Sukses


    Rifda dan Samsul Sumbang Medali dari Senam Artistik

    Bola.com, Kuala Lumpur - Senam artistik sementara menyumbangkan satu medali perak dan dua perunggu pada SEA Games 2017, di MITEC Hall 10, Selasa (22/8/2017). Rifda Irfanaluthfi menyumbangkan satu medali perak dan satu medali perunggu, sedangkan Dwi Samsul Arif menyabet satu medali perak.

    Medali perak yang direbut Rifda dihasilkan dari nomor meja lompat putri. Pesenam andalan Indonesia tersebut mengantongi 13. 287 poin. Medali emas pada nomor ini diraih pesenam Malaysia, Tang Ing Yueh, yang membukukan 13.400 poin. Medali perunggu diamankan pesenam Malaysia lainnya, Tracie Ang, dengan poin 12.725.

    Pada nomor palang bertingkat, Rifda mendulang medali perunggu, dengan raihan 12.075 poin. Medali emas pada nomor ini dimenangi oleh De Guzman dari Filipina (12.875). Sedangkan medali perak diraih pesenam Malaysia, Tracie Ang.

    Medali perunggu yang disumbangkan Dwi Samsul Arif diraih pada nomor gelang-gelang. Dia meraih 13.000 poin.

    Medali emas pada nomor tersebut diraih pesenam Vietnam, Dang Nam (14.300 poin) dan perak direbut atlet Vietnam lainnya, Pham Phuoc Hung.

    Indonesia sampai hari ini telah mengoleksi sembilan medali emas pada SEA Games 2017. Dua emas yang diraih pada hari ini datang dari wushu dan panahan. 

     

    Video Populer

    Foto Populer