Sukses

VIDEO: Karate Tambah Perolehan Medali Emas Indonesia di SEA Games 2017

Bola.com, Jakarta Bola.com, Kuala Lumpur - Indonesia berhasil menambah perolehan medali emas dari cabang karate SEA Games 2017, Selasa (22/8/2017) sore. Srunita Sari menjuarai nomor kumite bawah 50 kg putri.

Indonesia berhasil mengirimkan tiga wakil di partai final. Masing-masing ada di nomor individual kata putri yang diwakili oleh Sisilia Agustina Ora, Achmad Zigi Zaresta pada nomor individual kata putra, dan Srunita Sari di nomor 50 kg kumite putri. Namun, hanya Srunita Sari yang mampu mendulang medali emas. Srunita menang mutlak 6-0 atas karateka asal Thailand, Paweena Raksachart.

Sementara itu, Sisilia Agustina Ora yang tampil pertama pada final cabang olahraga karate dipakasa mengakui keunggulan karateka asal Malaysia, Celine Lee Xin Yi. Sisilia kalah mutlak 0-5 di pertandingan final sehingga hanya mendapat medali perak.

Nasib serupa dialami karateka putra Indonesia, Ahmad Zigi Zaresta. Karateka yang pernah menjadi juara dunia junior tersebut kalah tipis 2-3 dari karateka Malaysia, Lim Chee Wei, di pertandingan final.

Total karate menyumbangkan empat medali pada Selasa ini. Satu medali SEA Games 2017 lainnya dipersembahkan oleh Jintar Simanjuntak pada nomor bawah 67 kg putri. Pada perebutan medali perunggu, dia mengalahkan karateka Timor Leste, Fidelis Pedro Soares.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer