Sukses


    Ketua Perpani Bangga Panahan Raih 4 Emas di SEA Games

    Jakarta - Ketua Persatuan Panahan Indonesia (PP Perpani), Titiek Hardiyanti Soeharto, bangga dengan pencapaian tim panahan pada SEA GAmes 2017. Menurut dia, di tengah sejumlah kendala selama persiapan, panahan ternyata mampu menyumbangkan empat medali emas. 

    "Ini luar biasa jadi harus memberikan apresiasi khusus buat mereka," ujar Titiek.

    Titik berharap keberhasilan panahan melebihi target akan membuat cabang ini mendapat perhatian lebih dari pemerintah pada masa memdatang.

    "Jadi seperti peralatan, kalau bisa sebelum latihan dan sebelum pertandingan beberapa bulan sebelumnya harus sudah datang. Jadi anak-anak bisa melakukan penyesuaian. Ini mau dekat pertandingan baru dikirim, malah yang juara itu yang compound alatnya belum sampai," lanjut Titiek.

    Cabang olahraga panahan berjaya di SEA Games 2017. Panahan mampu menyumbang empat medali emas ditambah satu perak dan satu perunggu untuk kontingen Indonesia.

    Atlet panahan putri Diananda Choirunisa memberikan dua emas bagi Indonesia. Emas pertama Diananda didapat dari nomor recurve perorangan putri. Yang terbaru, Diananda juga juara di nomor recurve beregu campuran, berpasangan dengan Riau Ega Agatha. 

    Dua medali emas lainnya dari cabang olahraga panahan disumbangkan Sri Ranti dari nomor compound perorangan putri dan Prima Wishnu Wardana lewat compound perorangan putra.

    Dengan meraih empat medali emas, panahan untuk sementara menjadi cabor penyumbang emas terbanyak untuk Indonesia di SEA Games 2017.

     

     

    Video Populer

    Foto Populer