Sukses


    Atmosfer Luar Biasa Para Penonton SEA Games 2017 di Arena Karate

    Laporan Langsung Jurnalis Bola.com, Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Kuala Lumpur. Atmosfer luar biasa dari para penonton SEA Games 2017 begitu terasa pada cabang karate di Hall 1 Kuala Lumpur Convention Center, Kuala Lumpur, Selasa (22/8/2017). Dua tribune penuh dan suara-suara dukungan tak pernah berhenti.

    Sejak pagi hari, banyak suporter yang memberikan dukungan kepada atlet-atlet dari negaranya masing-masing. Meski sebagian besar adalah rekan-rekan sesama atlet, namun tribune begitu penuh.

    Saling berbalas yel diteriakkan para pendukung. Hal itu juga terjadi ketika atlet Indonesia dan Malaysia saling berhadapan pada dua pertandingan final kategori Kata individual.

    "Indonesia...Kami datang...Mendukungmu...Selamanya!" teriak para pendukung Indonesia.

    Suporter tuan rumah Malaysia langsung membalas, "Go.. Go.. Malaysia.. Go.. Go.. Malaysia!"

    Para pendukung negara lain, seperti Vietnam, Thailand, Myanmar, dan Laos juga tak kalah meriah. Bahkan, ketika karateka mereka tampil pada pertandingan perebutan medali perunggu dan final, dukungan terus terdengar sangat lantang.

    Biasanya, setiap kali suporter suatu negara meneriakkan yel-yel, para pendukung negara lain ikut bergerak mengikuti irama. Setelah selesai meneriakkan yel-yel, para pendukung lain tertawa bersama-sama.

    Satu yang menarik adalah para suporter di arena karate sempat berbaur dan beradu keseruan dari masing-masing tribune.

    Semua suporter di tribune dekat tatami 1, yang terdiri dari hampir semua negara saling beradu keseruan dengan tepuk tangan dan teriakan-teriakan dengan tribune di dekat tatami 2.

    Pada hari pertama cabang karate SEA Games 2017, Indonesia menyabet satu medali emas, dua medali perak, dan satu medali perunggu. Srunita Sari mempersembahkan medali emas pada nomor kumite bawah 50 kg putri.

    Video Populer

    Foto Populer