Sukses


    Pesan Susy untuk Tim Bulutangkis Putri Jelang Laga Lawan Malaysia

    Bola.com, Kuala Lumpur - Tim bulutangkis putri Indonesia diprediksi mendapat perlawanan sengit pada laga semifinal SEA Games 2017, Rabu (23/8/2017). Pada perebutan tiket final, tim Indonesia bakal ditantang Malaysia yang berstatus tuan rumah.

    Malaysia lolos ke semifinal setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 3-0. Sedangkan Indonesia mendapat bye karena tim putri Laos mengundurkan diri.


    Susy mengatakan sektor ganda putri bakal menjadi andalan Malaysia untuk memetik poin. Dua ganda putri Malaysia, Vivian Hoo/Woon Khe Wei dan Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean memang cukup kuat. Ini adalah tantangan bagi dua ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriani Rahayu dan Rosyita Eka Putri Sari/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

    Sedangkan di sektor tunggal, Goh Jin Wei menjadi sorotan. Pemain muda Malaysia yang menjadi juara Kejuaraan Dunia Junior 2015 memang menjadi salah satu andalan.

    Susy memberikan pesan khusus kepada tim bulutangkis putri jelang laga lawan Malaysia. Fitriani cs dituntut kerja keras untuk mendulang poin dari sektor tunggal.

    “Pertarungan Indonesia melawan Malaysia akan berlangsung ketat. Malaysia secara ranking ada di atas kami. Dari head to head pemain, memang banyak yang akan ramai, baik di tunggal atau ganda,” kata manajer tim bulutangkis Indonesia, Susy Susanti, seperti dilansir situs PBSI, Selasa (22/8/2017). 



    “Pokoknya tim putri harus kerja keras, berjuang di lapangan. Pada saat pertandingan berlangsung, tidak ada yang tidak mungkin. Kalau memang kami konsisten dan fokus, kami akan bisa atasi,” ujar Susy.

    Susy menyatakan meladeni tim tuan rumah bukan misi mudah. Tim Malaysia akan mendapat dukungan penuh dari penonton di Axiata Arena.

    “Berhadapan dengan tuan rumah, ada suatu hal yang harus diperhatikan yaitu perang mental. Memang perang mental itu sudah ada dari awal kami tiba di sini. Tapi kami tetap berpikir positif saja, mudah-mudahan ini jadi berkat buat kami. Namanya pertandingan, sportivitas itu di atas segalanya. Jadi dalam perang mental seperti itu, kalau memang mau juara, harus dihadapi,” pungkas Susy.

    Laga semifinal beregu putri SEA Games 2017 antara tim Indonesia melawan Malaysia akan dimainkan Rabu pada pukul 08.00 WIB. 

     

     

    Video Populer

    Foto Populer