Sukses


    3 Skenario Timnas Indonesia U-22 untuk Lolos ke Semifinal

    Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-22 bermain imbang 0-0 melawan Vietnam pada laga keempat Grup B SEA Games 2017 di Stadion Selayang, Selangor, Selasa (22/8/2017). Hasil imbang ini menjaga peluang Tim Garuda Muda lolos ke babak semifinal.

    Tambahan satu poin membuat Timnas Indonesia U-22 mengoleksi 8 poin dari empat pertandingan. Tim asuhan Luis Milla yang kini menempati posisi ketiga terpaut dua poin dari Vietnam dan Thailand yang mengoleksi 10 poin.

    Vietnam masih berhak menempati puncak klasemen karena lebih produktif dibandingkan Thailand soal gol. Vietnam memiliki agregat 11 gol sedangkan Thailand hanya 6 gol.

    Kemenangan yang diraih Thailand dan hasil imbang antara Vietnam melawan Timnas Indonesia U-22, membuat perebutan dua tiket lolos ke babak semifinal dari Grup B semakin sengit.

    Situasi ini membuat laga terakhir Grup B pada Kamis (24/8/2017), bakal panas. Pada laga terakhir Vietnam akan bersua Thailand sementara Timnas Indonesia U-22 meladeni Kamboja.

    Lantas, seberapa besar peluang Timnas Indonesia U-22 lolos ke semifinal?Berikut ulasan Bola.com:

    2 dari 4 halaman

    Kalahkan Kamboja

    Timnas Indonesia U-22 wajib menang atas Kamboja untuk menjaga kans lolos ke semifinal SEA Games 2017. Hal ini dikarenakan Febri Hariyadi dan kawan-kawan saat ini terpaut dua poin dari Vietnam dan Thailand.

    Jika meraih hasil imbang atau kalah, Timnas Indonesia U-22 dipastikan tersingkir di babak penyisihan grup karena tidak akan mampu mengejar perolehan poin Vietnam dan Thailand.

    Saat ini, Vietnam dan Thailand mengoleksi 10 poin sementara Timnas Indonesia U-22 mengoleksi delapan poin.

    3 dari 4 halaman

    Menang dengan Skor Besar

    Timnas Indonesia U-22 harus menang dengan skor besar untuk menjaga kans lolos ke semifinal SEA Games 2017.

    Tim Garuda Muda wajib menang dengan mencetak minimal tiga gol ke gawang Kamboja. Peluang itu terbuka bila mengacu hasil yang diraih dua pesaing, yakni Vietnam dan Thailand saat bersua Kamboja.

    Vietnam mampu mengalahkan Kamboja dengan skor 4-1 sementara Thailand menang dengan skor 3-0.

    4 dari 4 halaman

    Thailand dan Vietnam Imbang atau Salah Satu Tim Jadi Pemenang

    Lolos atau tidaknya Timnas Indonesia U-22 ke semifinal bakal ditentukan hasil yang diraih Vietnam dan Thailand.

    Jika Thailand dan Vietnam bermain imbang 0-0, Timnas Indonesia U-22 wajib menang dengan skor 3-0. Dengan skor tersebut, Timnas Indonesia U-22 yang punya agregat gol 5-1 (4 gol) akan melampaui agresivitas gol Thailand dengan 7-1 (6 gol).

    Selain itu, Timnas Indonesia U-22 bisa lolos ke semifinal walau tidak menang dengan banyak gol. Syaratnya, salah satu di antara Thailand dan Vietnam menelan kekalahan saat kedua tim bertemu pada laga terakhir Grup B.

     

    Video Populer

    Foto Populer