Sukses


    Tak Bisa Kalahkan Indonesia, Pelatih Vietnam Kesal dengan Wasit

    Bola.com, Selangor - Pelatih Timnas Vietnam U-22, Nguyen Huu Thang, sudah mengakui kehebatan pertahanan Timnas Indonesia U-22. Hal itu disampaikan Huu Thang seusai pertandingan Vietnam versus Indonesia, Selasa (22/8/2017), yang berkesudahan dengan skor 0-0.

    Banyak peluang yang dihasilkan Timnas Vietnam U-22, mentok di barisan pertahanan yang digalang Hansamu Yama Pranata cs. maupun di tangan dua kiper Indonesia yang bermain malam itu, Satria Tama dan Kurniawan Kartika Ajie.

    "Setelah kehilangan satu pemain, mereka justru bermain dengan semangat tinggi. Dan penyelamatan di menit akhir pertandingan itu, sungguh luar biasa. Saya mengakui semangat juang lawan," kata Nguyen Huu Thang.

    "Saya juga meminta maaf karena hanya bermain imbang. Kami mengontrol jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang namun tak bisa mencetak gol. Begitulah sepak bola. Ada kalanya kami beruntung, tapi tidak di laga kali ini," imbuh sang pelatih.

    Namun, Nguyen Huu Thang rupanya punya unek-unek lain menyangkut pertandingan keempat di penyisihan Grup B SEA Games 2017 yang dimainkan di Stadion Selayang, Selangor, itu.

    Seperti dilansir dari situs resmi Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Rabu (23/8/2017), Nguyen Huu Thang mengeluhkan kepemimpinan wasit asal Oman, Al Yaqoubi Omar Mubarak Mazarouai.

    Pelatih 45 tahun itu terang-terangan menilai wasit yang bertugas pada laga itu sebagai wasit yang tidak mengetahui aturan terbaru. Huu Thang menganggap beberapa keputusan wasit Al Yaqoubi Omar Mubarak Mazarouai merugikan skuat asuhannya.

    Pelatih yang menangani Timnas Vietnam senior di Piala AFF 2016 itu merujuk pada dua gol Vietnam yang dianulir karena dinyatakan offside pada durasi menit ke-70 hingga menit ke-73.

    Wasit juga dianggap tidak jeli karena tidak memberikan penalti setelah pemain Indonesia menjatuhkan Nguyen Quang Hai di area terlarang.

    "Maaf, tapi sepertinya dia tidak mengikuti perkembangan zaman," kata Nguyen Huu Thang mengomentari wasit.

    Tidak hanya sang pelatih yang tidak puas dengan kinerja wasit pada laga krusial buat kedua tim itu. Fans The Young Golden Stars juga berang.

    Sama seperti kejadian di mana suporter Indonesia kesal dengan kinerja wasit Nagor Amir Noor Mohamed pada laga kontra Timor Leste (20/8/2017), suporter Vietnam meluapkan kekesalan mereka melalui media sosial. Meme sang wasit pun bertebaran di dunia maya.

    Gara-gara hasil imbang kontra Timnas Indonesia U-22, kans Timnas Vietnam U-22 jadi tersendat. Padahal, seandainya bisa mengalahkan Tim Garuda Muda, Ho Tuan Tai dkk. bisa memastikan satu tempat ke semifinal meski masih menyisakan satu pertandingan lagi di penyisihan Grup B.

    Video Populer

    Foto Populer