Sukses


    Gagal Jebol Indonesia, Ho Tuan Tai Diserang Suporter Vietnam

    Bola.com, Hanoi - Kejadian tidak menyenangkan dialami penyerang Timnas Vietnam U-22, Ho Tuan Tai. Kegagalannya menjebol gawang Indonesia, padahal memiliki banyak peluang sepanjang pertandingan, membuatnya jadi sasaran bulan-bulanan warganet di seantero Vietnam.

    Di antara beberapa peluang itu, kegagalan menjebol gawang Indonesia pada saat pertandingan Vietnam versus Indonesia memasuki injury time (90+), jadi objek utama kejengkelan pencinta sepak bola Vietnam.

    Mereka menganggap penyerang 22 tahun itu sebagai biang keladi kegagalan Timnas Vietnam U-22 memenangi pertandingan krusial di penyisihan Grup B SEA Games 2017.

    Imbasnya, langkah Timnas Vietnam U-22 ke semifinal jadi tersendat. Padahal, seandainya bisa mengalahkan Indonesia, The Young Golden Stars bakal langsung memastikan diri melaju ke fase empat besar.

    Pada injury time laga kontra Tim Garuda Muda, Ho Tuan Tai memang mendapat peluang emas. Ia berdiri bebas dan berhadapan dengan kiper Satria Tama di depan gawang Indonesia. Namun, bola tembakannya mampu dihalau kaki Satria Tama dan selanjutnya bola mengenai mistar gawang Indonesia. Vietnam gagal menang dan harus puas dengan skor 0-0.

    Seusai pertandingan yang berlangsung di Stadion Selayang, Selangor, Selasa (22/8/2017) malam, akun media sosial personal Ho Tuan Tai "diserang" ribuan netizen pencinta sepak bola Vietnam.

    Seperti dilansir dari situs resmi Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Rabu (23/8/2017), akun personal Facebook pemain Song Lam Nghe An itu diserbu netizen yang menuliskan berbagai komentar pedas dan banyak kritik. Tidak hanya itu, meme atau gambar-gambar yang menyentil sang pemain juga banyak bermunculan di media sosial.

     

    Pengkhianat Negara

    Saking kesalnya, ada netizen yang menyebut kegagalan Ho Tuan Tai mencetak gol saat melawan Indonesia dikategorikan sebagai pengkhianat negara.

    Warganet Vietnam juga menyalahkan sang pelatih, Nguyen Huu Thang, yang tetap memainkan Ho Tuan Tai meski sepanjang pertandingan ia gagal mengoversi peluang menjadi gol. Fans The Young Golden Stars mempertanyakan alasan Huu Thang tidak memainkan Ha Duc Chinh untuk menggantikan Tuan Tai.

    Hingga saat ini belum ada tanggapan dari Ho Tuan Hai perihal serangan yang ditujukan kepadanya. Belum diketahui juga apakah ia sudah membaca berbagai komentar pedas itu mengingat manajemen Timnas Vietnam U-22 dan tim pelatih membatasi para pemain menggunakan media sosial selama menjalani SEA Games 2017 agar mereka berkonsentrasi.

    Namun, VFF menulis bila Ho Tuan Tai sangat sedih dan kecewa karena kegagalannya menjebol gawang Indonesia. Seusai pertandingan, rekan-rekannya datang dan menghiburnya, yang tertunduk karena kecewa hingga menumpahkan air mata.

    VFF juga menulis bila apa yang dilakukan warganet terhadap Ho Tuan Tai itu sebagai aksi yang mengerikan. Di sisi lain, VFF menjelaskan apakah Ho Tuan Tai tetap dimainkan atau tidak pada laga terakhir penyisihan Grup B kontra Thailand (24/8/2017) bergantung pada keputusan Nguyen Huu Thang.

    Video Populer

    Foto Populer