Sukses


    SEA Games 2017: Rosyita Eka Putri Sari Alami Cedera Serius

    Bola.com, Kuala Lumpur - Kepala pelatih ganda putri PBSI Eng Hian mengindikasikan Rosyita Eka Putri Sari kemungkinan tidak bisa turun pada nomor perorangan cabang bulutangkis SEA Games 2017 karena mengalami cedera.

    Rosyita yang berpasangan dengan Ni Ketut Mahadewi Istarani mengalami cedera saat menghadapi ganda Malaysia, Vivian Hoo/Woon Khe Wei pada semifinal bulutangkis beregu putri SEA Games 2017. Rosyita/Ketut mundur karena Rosyita tidak bisa melanjutkan pertandingan.

    "Rosyita sepertinya tidak bisa tampil di nomor perorangan. Namun, hal ini belum bisa dipastikan, tergantung hasil medis nanti. Ketut bisa saja dipasangkan dengan pemain putri lain dari ganda campuran. Ada kemungkinan seperti itu," kata Eng Hian.

    "Pada saat melompat, posisi jatuh Rosyita tidak baik. Kalau dilihat lagi, kejadiannya hampir sama dengan cedera yang pernah dialami Bellatrix Manuputty," ucap Eng Hian.

    Ketika Rosyita/Ketut memutuskan mundur, Indonesia harus tertinggal 0-2 dari Malaysia pada semifinal bulutangkis beregu putri SEA Games 2017, Rabu (23/8/2017). Pada akhirnya, Indonesia takluk 0-3 dari Malaysia setelah Hana Ramadhini kalah 16-21 dan 13-21 dari Goh Jin Wei.

    Sebelumnya, Fitriyani yang menjadi wakil pertama Indonesia gagal menghentikan tunggal putri tuan rumah, Soniia Cheah. Fitryani menyerah 17-21 dan 17-21 dari Soniia Cheah.

    Indonesia pun kalah 0-3 dari Malaysia. Hasil ini membuat Indonesia harus puas meraih medali perunggu pada cabang bulutangkis nomor beregu putri.

    Sumber: PBSI

    Video Populer

    Foto Populer