Sukses


    Karateka Putri Raih Emas SEA Games Setelah Bungkam Wakil Thailand

    Bola.com, Kuala Lumpur - Karateka putri Indonesia, Cok Istri Agung, meraih medali emas SEA Games 2017 setelah menang 7-0 atas wakil Thailand, Arm Sukkiaw pada nomor kumite -61 kg di Kuala Lumpur Convention Centre, Rabu (23/8/2017). Dia mengaku kaget bisa menang telak atas lawannya tersebut.

    Lawan Cok Istri memang bukan atlet sembarangan. Arm merupakan atlet terbaik Thailand pada nomor ini. Namun, Cok Istri sudah pede bisa menang sejak awal pertandingan.

    "Saya tidak menyangka bisa menang telak. Di pertandingan tadi, saya bisa membaca permainan lawan dari awal. Pelatih juga kasih instruksi," kata Cok Istri setelah pertandinga.

    Cok Istri melanjutkan, dia bisa meraih kemenangan telak karena mengetahui titik lemah lawan. Dia juga tak mau terpengaruh dengan permainan lawan yang sangat agresif.

    "Saya mendapat dua poin dari kaki dan satu kali dari serangan tangan. Ya tujuh poin saya berasal dari sana," ujar wanita yang bekerja sebagai pegawai kontrak Badan Kepegawaian Daerah di Bali tersebut.

    Hasil ini memperbaiki torehan Cok Istri pada ajang SEA Games. Pada edisi 2013, dia hanya mampu meraih medali perunggu.

    "Ini kedua kalinya saya ikut SEA Games. Pada 2013 saya dapat perunggu, sekarang emas. Jadi saya ingin persembahkan medali ini untuk keluarga dan Indonesia," tuturnya.

    (Laporan langsung Cakrayuri Nuralam/Liputan6.com langsung dari Kuala Lumpur, Malaysia)

    Video Populer

    Foto Populer