Sukses


    SEA Games 2017: Raih Perak, Maria Londa Tak Bisa Bendung Air Mata

    Bola.com, Kuala Lumpur - Atlet cabang atletik putri Indonesia, Maria Natalia Londa, menangis setelah meraih medali perak SEA Games 2017 dari nomor lompat jangkit di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (23/8/2017) sore. Maria Londa tidak mampu menahan kesedihan karena gagal mencatat lompatan terbaik.

    Maria Londa hanya mencatat 13,52 meter sebagai lompatan terbaik dari enam lompatan yang dilakukannya. Namun, lompatan itu masih kalah dari atlet Vietnam, Vu Thi Men, yang membukukan 14,15 meter.

    Gagal meraih medali emas, Maria Londa tak kuasa menahan tangis di depan para pewarta asal Indonesia yang menyambutnya di mixed zone. Maria Londa mengaku belum beruntung meraih medali emas di nomor tersebut.

    "Semua berjalan lancar. Enam lompatan semua masuk dan tak ada hambatan. Mungkin hanya belum rezeki buat saya. Atlet Vietnam itu sejak awal memang kompetitor saya. Harus diakui ini semua bagian dari proses dan Tuhan memang memberi saya hanya medali perak saat ini," ujar Maria Londa diiringi tangis.

    "Jelas, saya merasa tidak maksimal. Dua tahun lalu, saya memecahkan rekor di Singapura. Sementara itu, ini pertama kalinya saya melompat lagi setelah PON 2016. Ini lompatan terbaik saya setelah beristirahat cukup lama. Saya emosional karena mungkin belum siap menerima lompatan yang tidak sebaik dua tahun lalu," ungkapnya.

    Maria Londa masih memiliki kesempatan memberikan medali emas SEA Games 2017 dari nomor lompat jauh. Maria Londa akan kembali beraksi di nomor andalannya itu pada Jumat (25/8/2017) sore di tempat yang sama.

    (Laporan langsung Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Kuala Lumpur, Malaysia)

    Video Populer

    Foto Populer