Sukses


    Ini Penjelasan Dokter Timnas U-22 soal Cedera Satria Tama

    Bola.com, Kuala Lumpur - Kiper Timnas Indonesia U-22, Satria Tama mengalami cedera saat laga kontra Vietnam, Selasa (22/8/2017) di Stadion Selayang, Selangor, Malaysia.

    Jika cedera itu pada akhirnya harus membuat kiper muda Persegres Gresik United itu beristirahat, Dicky Indriyana akan didaftarkan masuk skuat untuk laga kontra Kamboja, Kamis (24/8/2017).

    Satria Tama tampil gemilang saat Timnas Indonesia U-22 berhadapan dengan Vietnam di laga keempat Grup B SEA Games 2017. Namun, ia gagal menyelesaikan pertandingan karena mengalami cedera di kaki kanannya dan harus dipapah keluar untuk digantikan oleh Kurniawan Kartika Ajie.

    Dokter Timnas Indonesia, Syarief Alwi, kepada Bola.com mengatakan, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan di sebuah rumah sakit yang disediakan untuk para atlet di Kuala Lumpur, Satria Tama mengalami cedera soleus muscle, atau cedera otot betis bagian bawah. Namun, ia menyerahkan keputusan soal Satria kepada Luis Milla dkk.

    "Satria sudah kembali ke hotel dan saya akan bicara dulu dengan para pelatih. Nanti mereka yang akan menentukan. Cedera dari hasil pemeriksaan ada di soleus muscle, atau otot betis bagian bawah," ujar dokter yang akrab disapa Papi itu kepada Bola.com.

    Jika Satria Tama pada akhirnya direkomendasikan untuk beristirahat, tim pelatih Timnas Indonesia U-22 harus mengambil keputusan cepat mendaftarkan kiper ketiga yang mereka bawa, Dicky Indriyana, kepada panitia penyelenggara SEA Games 2017. Dicky sejak awal dibawa untuk berjaga-jaga jika salah satu dari dua kiper Indonesia mengalami cedera.

    Sementara, asten pelatih Timnas Indonesia U-22, Bima Sakti masih menunggu hasil rekomendasi dokter untuk memastikan apakah Satria perlu diganti oleh Dicky Indriyana atau tidak.

    "Satria memang sengaja berlatih terpisah tadi. Kami masih akan melihat apakah cederanya akan bermasalah atau tidak kepada dokter tim. Jika memang memiliki potensi semakin buruk, kami harus menggantinya dengan Dicky. Namun, jika dilihat dari latihan tadi, dia sudah bisa berjalan," ujar Bima Sakti.

    Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Kamboja di laga terakhir Grup B SEA Games 2017, Kamis (24/8/2017). Laga penentuan bagi Evan Dimas Darmono dkk. untuk lolos ke semifinal itu akan digelar di Stadion Shah Alam, Selangor.

    (Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Kuala Lumpur, Malaysia)

    Video Populer

    Foto Populer