Sukses


    Rezaldi Hehanussa Sedih Tak Bisa Tampil di Laga Penentuan

    Bola.com, Selangor - Bek kiri Timnas Indonesia U-22, Rezaldi Hehanussa, mengaku sedih harus absen di laga penentuan Tim Garuda Muda untuk lolos ke semifinal SEA Games 2017. Namun, bek asal Persija Jakarta itu yakin Putu Gede Juni Antara atau Ricky Fajrin yang akan menjadi pengganti, bisa melaksanakan tugas dengan baik untuk membawa Timnas Indonesia U-22 menang.

    Timnas Indonesia U-22 kehilangan Rezaldi Hehanussa saat menghadapi Kamboja di laga kelima atau terakhir di penyisihan Grup B SEA Games 2017 yang dimainkan di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (24/8/2017).

    Rezaldi absen lantaran menjalani hukuman akumulasi kartu kuning dan sedih tak bisa tampil di laga yang menentukan apakah Indonesia akan lolos ke semifinal atau tidak.

    "Saya sangat sedih karena besok adalah pertandingan penentuan bagi kami. tapi saya tidak bisa bermain. Namun, mau bagaimana lagi? Saya sudah mendapat dua kartu kuning. Saya hanya bisa mendoakan teman-teman yang bertanding besok," ujar Rezaldi Hehanussa.

    Pelatih Luis Milla sebenarnya menjadikan Ricky Fajrin sebagai pelapis Rezaldi sejak pemusatan latihan. Namun, absennya Bagas Adi Nugroho karena cedera membuat Luis Milla menggeser posisi Ricky ke tengah untuk mengisi pos yang ditinggalkan Bagas.

    Ricky kemungkinan menjadi pengganti Rezaldi di laga kontra Kamboja. Namun, Luis Milla juga memiliki opsi tambahan setelah Putu Gede Juni Antara mengajukan diri menjadi bek kiri, jika dibutuhkan mengingat di posisi bek kanan juga ada Gavin Kwan Adsit yang bisa diandalkan para pelatih.

    Rezaldi sangat yakin dua pemain yang memiliki kemungkinan menjadi pengganti perannya itu bisa menjalankan tugas dengan baik. Ia pun yakin Timnas Indonesia U-22 bisa menang besar menghadapi Kamboja.

    "Saya optimistis pengganti saya, baik Putu atau Ricky, bisa bermain bagus. Mereka yang dipanggil ke sini adalah pemain-pemain yang memiliki kualitas bagus. Mereka pasti memberi yang terbaik untuk tim ini dan saya yakin Timnas Indonesia U-22 bisa menang besar menghadapi Kamboja," ujar pemain yang akrab disapa Bule itu.

    *Laporan langsung Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Selangor, Malaysia

    Video Populer

    Foto Populer