Sukses


    Djadjang Nurdjaman: Febri Hariyadi Luar Biasa

    Bola.com, Bandung - Mantan pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, memuji penampilan salah satu pemain yang pernah dibinanya, Febri Hariyadi, setelah mengalahkan Kamboja 2-0 di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Kamis (24/8/2017). Dengan kemenangan itu, Timnas Indonesia U-22 lolos ke semifinal SEA Games 2017 dengan status runner-up Grup B.

    Seperti diketahui, pemain sayap Persib yang akrab disapa Bow itu menambah gol bagi Timnas Indonesia di menit ke-69 lewat tendangan kaki kanannya pada jarak cukup jauh, setelah menggantikan Osvaldo Haay pada babak kedua.

    Tak pelak aksi ciamik itu sekaligus membawa Tim Garuda ke semifinal menantang tuan rumah, Malaysia, Sabtu (26/8/2017).

    "Penampilan Febri Hariyadi luar biasa, terutama saat melawan Kamboja. Saya ikut bangga sebagai orang yang pernah membina dia, dan saya ucapkan selamat kepada timnas," ucap Djanur sapaan akrab Djadjang saat dihubungi Bola.com, Kamis (24/8) malam.

    Djanur menilai tim asuhan Luis Milla asal Spanyol tersebut sangat wajar masuk semifinal karena kata dia, permainan Evan Dimas dkk. cukup bagus dan kompak. Selain itu, lanjut Djanur, semua pemain yang diturunkan memiliki daya juang yang tinggi sepanjang pertandingan.

    "Keinginan untuk menang dan perjuangan mereka pun luar biasa sejak pertandingan melawan Vietnam. Saya pikir peluang melawan Malaysia nanti di semifinal, Insya Allah bisa menang asal jangan kalah motivasi dan daya juang," ucap Djanur.

    Dari penampilan Timnas Indonesia U-22, Djanur menyebutkan untuk laga selanjutnya melawan Malaysia, Tim Garuda Muda harus lebih sabar lagi dalam menyerang dan harus berani melakukan tusukan dari tengah.

    "Kalau pertahanan sudah cukup bagus. Yang perlu dilakukan dari Timnas Indonesia U-22 adalah tusukan dari tengah, jangan hanya mengandalkan dari sayap saja," saran Djanur mengakhiri pembicaraan.

     

    Video Populer

    Foto Populer