Sukses


    Hansamu Yama Ungkap Motivasi Timnas U-22 untuk Jadi Juara

    Bola.com, Selangor - Kapten Timnas Indonesia U-22, Hansamu Yama Pranata, yakin motivasi untuk menjadi juara di SEA Games 2017 sekaligus merebut medali emas masih tetap membara. Hansamu yakin rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-22 akan berjuang maksimal menghadapi Malaysia di semifinal SEA Games 2017, Sabtu (26/8/2017).

    Hansamu Yama Pranata terpaksa absen pada semifinal SEA Games 2017 karena menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Padahal, laga semifinal ini akan sangat ketat mengingat Malaysia yang menjadi lawan adalah juara Grup A dengan poin sempurna.

    Meski tanpa dirinya di lapangan, Hansamu Yama menegaskan motivasi para pemain Timnas Indonesia U-22 tak akan berubah.

    "Menurut saya, motivasi semua pemain akan tetap sama dalam menghadapi laga ini. Tujuan kami ke sini bukan untuk main-main dan jelas. Kami mau menjadi juara," ujar Hansamu Yama.

    Hal itu karena bek milik Barito Putera itu menegaskan ketidakhadiran dirinya di lapangan saat pertandingan kontra Malaysia tidak akan menjadi masalah berarti. Menurutnya, rekan-rekan satu tim akan mampu menjalankan tanggung jawab dengan baik.

    "Sepak bola bukan sebuah permainan yang tergantung pada satu pemain saja. Sepak bola itu permainan tim. Jadi tanpa saya pun, tim ini akan tetap berjuang dan mampu melaksanakan tugas karena semua pemain memiliki kualitas yang sama," ujar Hansamu Yama.

    Dalam laga kontra Malaysia di semifinal, Timnas Indonesia U-22 tak hanya kehilangan Hansamu Yama. Tim Garuda Muda juga kehilangan Marinus Mariyanto Wanewar dan Muhammad Hargianto, juga karena menjalani akumulasi kartu kuning.

    *Laporan langsung Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Selangor, Malaysia

     

    Video Populer

    Foto Populer