Sukses


    3 Pemain Malaysia yang Siap Menerkam Timnas Indonesia U-22

    Bola.com, Jakarta - Laga panas sarat gengsi bakal tersaji di semifinal SEA Games 2017 pada Sabtu (26/8/2017). Tim nasional Indonesia akan menghadapi musuh bebuyutan, Malaysia, pada pertandingan yang digelar di Stadion Shah Alam, Selangor, itu.

    Apapun yang melibatkan Indonesia melawan Malaysia di sepak bola bakal selalu panas. Selain gengsi di lapangan, faktor non sepak bola pun selalu menghiasi jalannya pertandingan.

    Begitu juga di SEA Games 2017. Gesekan kedua negara bahkan sudah terjadi sejak pembukaan pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara tersebut. Hal itu bermula ketika Malaysia salah memasangan bentuk bendera Indonesia menjadi Putih-Merah.

    Hal itu terdapat di buku panduan SEA Games 2017 yang dibagikan di acara pembukaan. Bahkan, hal serupa pun terjadi di koran lokal Malaysia yang juga memasang bendera Indonesia secara terbalik.

    Insiden itu pun langsung menimbulkan reaksi yang luar biasa dari masyarakat Indonesia. Sakit hati tersebut berujung cacian, makian, hingga kecaman terhadap Negeri Jiran. Oleh sebab itu, pertandingan semifinal cabang sepak bola nanti diprediksi bakal berlangsung panas.

    Timnas Indonesia U-22 sendiri lolos ke semifinal dengan status runner-up Grup B mendampingi Thailand yang jadi juara grup. Adapun Malaysia menjadi juara Grup A dengan meraih hasil sempurna, 12 poin dari empat pertandingan, dan ditemani oleh Myanmar.

    Malaysia pun memiliki menjadi tim yang subur di SEA Games 2017 karena melesakkan 10 gol sepanjang penyisihan grup. Namun, pasukan Ong Kim Swee sudah kebobolan empat gol.

    Sementara itu, Indonesia belum terkalahkan sepanjang penyisihan fase grup dengan meraih tiga kemenangan dan dua kali imbang. Tim Garuda Muda mencetak tujuh gol dan baru sekali kebobolan.

    Bermain di depan publik sendiri tentu membuat Malaysia bakal percaya diri. Berkaca pada pertemuan terakhir di penyisihan Piala AFC U-23 lalu, Timnas Indonesia U-22 yang takluk 0-3 dari Malaysia harus mewaspadai sejumlah nama di semifinal SEA Games 2017 nanti.

    Berikut ini 3 pemain Malaysia yang harus diwaspadai tim nasional Indonesia di semifinal SEA Games 2017:

    2 dari 4 halaman

    Matthew Davies

    1. Matthew Davies

    Matthew Davies merupakan pemain naturalisasi Malaysia. Berprofesi sebagai fullback kanan, pemain berusia 22 tahun itu langsung mendapatkan posisi inti di tim nasional Malaysia.

    Matthew Davies menjadi andalan timnas Malaysia di lini belakang di SEA Games 2017. Berpostur 179 cm membuat Davies kerap menjadi palang pintu Malaysia ketika menerima bola-bola atas.

    Davies juga sering mematikan para pemain sayap lawan. Oleh sebab itu, tim nasional Indonesia harus memiliki strategi jitu untuk mengecoh Davies.

    3 dari 4 halaman

    Safawi Rasid

    2. Safawi Rasid

    Di lini tengah, Malaysia memiliki pemain serba bisa seperti Safawi Rasid. Tak hanya jago mengumpan, gelandang ofensif berusia 20 tahun itu juga khatam dalam urusan mencetak gol.

    Pada SEA Games 2017, Safawi Rasid menjadi kreator serangan tim nasional Malaysia. Bahkan, pemain yang merumput bersama Johor Darul Ta'zim sejauh ini berhasil berkontribusi dengan mencetak dua gol yakni ke gawang Brunei dan Myanmar.

    Oleh sebab itu, barisan lini belakang Timnas Indonesia U-22 harus mematikan pergerakan Safawi dalam pertandingan nanti.

    4 dari 4 halaman

    Nadarajah Thanabalan

    3. Nadarajah Thanabalan

    Di lini depan, Malaysia memiliki pemain yang sedang subur-suburnya yakni Nadarajah Thanabalan. Bomber berusia 22 tahun itu sejauh ini sudah mencetak tiga gol di SEA Games 2017.

    Meski memiliki postur yang hanya 167 cm, namun Thanabalan dikenal memiliki kelincahan yang mampu mengecoh pemain lawan. Gawang Indonesia pun pernah merasakan gol Thanabalan ketika takluk 0-3 di penyisihan Piala AFC U-23 2017 lalu di Bangkok, Thailand.

    Nadarajah Thanabalan diprediksi bakal merepotkan lini pertahanan Indonesia di pertandingan semifinal nanti. Oleh sebab itu, pelatih Luis Milla harus menunjuk seorang pemain untuk terus mengawal pergerakan dari Nadarajah Thanabalan.

    Video Populer

    Foto Populer