Sukses


    Prediksi Malaysia Vs Indonesia: Harga Diri Tim Merah-Putih

    Bola.com, Selangor - Pasukan Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Malaysia dalam pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2017 yang akan digelar di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8/2017) malam. Tim Garuda Muda sangat termotivasi untuk bisa meraih kemenangan sekaligus membalas kekalahan menyakitkan di pertemuan terakhir di Kualifikasi Piala Asia U-23 2018.

    Laga semifinal antara Malaysia dan Indonesia menjadi pertandingan yang akan sangat dinantikan saat ini. Tak hanya karena Indonesia harus menghadapi tim tuan rumah, tapi juga karena rivalitas yang dibangun sejak lama.

    Malaysia pun dalam kondisi terbaik jelang pertandingan penting ini. Pelatih Harimau Malaya Muda, Ong Kim Swee, menegaskan setiap pemainnya sudah sangat siap untuk menghadapi Indonesia.

    "Semua pemain tim saya dalam kondisi siap dan tidak ada yang harus absen dalam laga ini. Namun, saya yakin kedua tim tentu sangat siap untuk laga semifinal. Jadi kami harus benar-benar siap karena ini adalah laga yang sangat penting," ujar Ong Kim Swee pengoleksi gelar juara SEA Games 2009 dan 2011.

    Kesiapan Malaysia itu pun direspons oleh asisten pelatih Tim Merah-Putih, Bima Sakti. Menurut mantan pemain Timnas Indonesia itu, Malaysia memang tim yang layak menjadi juara. Namun, Timnas Indonesia U-22 dalam progres yang baik dan siap untuk membalas kekalahan di pertemuan terakhir kedua tim.

    "Malaysia adalah tim yang bagus dan memiliki kans untuk menjadi juara. Namun, kami sudah berjuang hingga bisa tampil di semifinal. Kami akan terus berjuang di pertandingan ini," ujar Bima Sakti.

    Sementara itu, bek kanan Tim Garuda Muda, Gavin Kwan Adsit, menambahkan kesiapan Timnas Indonesia U-22 untuk membalaskan kekalahan di Bangkok pada satu bulan  lalu.

    Bek Barito Putera itu mengatakan, "Pastinya kami akan lebih berkonsentrasi di laga ini ketimbang saat kualifikasi Piala Asia. Kami memiliki percaya diri yang lebih besar dan siap untuk meraih kemenangan di laga kali ini. Kekalahan menyakitkan yang dialami Timnas Indonesia U-22 di Bangkok pada 19 Juli 2017 berusaha dilupakan oleh para pemain."

    (Laporan Benediktus Gerendo dan Vitalis Yogi Trisna dari Selangor, Malaysia)

    2 dari 4 halaman

    Tidak Takut Tekanan Suporter

    Tidak Takut Tekanan Suporter

    Namun, Evan Dimas Darmono yang akan menjadi kapten dalam laga semifinal ini juga menekankan bahwa laga kontra Malaysia bukan hanya masalah sepak bola, tapi juga masalah harga diri bangsa.

    "Demi harga diri bangsa, kami para pemain harus mati-matian melawan Malaysia nanti. Timnas Indonesia harus menang," ujar gelandang kreatif Tim Garuda Muda itu.

    Timnas Indonesia U-22 memang harus berjuang mati-matian di laga semifinal ini.

    Tiga pemain penting harus absen dalam laga ini, yaitu kapten tim Hansamu Yama Pranata, gelandang jangkar Hargianto, dan striker Marinus Mariyanto Wanewar.

    Selain itu bukan tidak mungkin tekanan dari suporter tuan rumah yang jumlahnya akan menjadi 6 berbanding 1 akan berpengaruh besar.

    Namun, kapten tim  Hansamu Yama pun sudah menegaskan dengan dukungan suporter yang seperti apa pun para pemain akan berjuang semaksimal mungkin. "Kami siap dalam kondisi terburuk. Saya yakin para pemain yang turun ke lapangan bakal tampil fight sampai titik darah penghabisan, demi bangsa dan negara," tutur sang stoper membakar semangat juang rekan-rekannya.

    3 dari 4 halaman

    Komposisi Pemain

    Prakiraan Susunan Pemain:

    Malaysia U-22 (4-3-3): Haziq Nadzli (Kiper); Matthew Davies, Adib Zainuddin, Adam Nor Azlin, Irfan Zakaria (Belakang); Syahmi Rasid, Safawi Rasid, Nor Azam Abdul Azih (Tengah); Jafri Firdaus Chew, Thanabalan, Syafiq Ahmad (Depan)

    Pelatih: Ong Kim Swee

    Indonesia U-22 (4-3-3): Kurniawan Kartika Ajie (Kiper); Gavin Kwan Adsit, Ryuji Utomo, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanussa (Belakang); Evan Dimas Darmono, Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Septian David Maulana (Tengah); Febri Hariyadi, Ezra Walian, Saddil Ramdani (Depan)

    Pelatih: Luis Milla

    4 dari 4 halaman

    Live Streaming di Bola.com

    Pertandingan Timnas Indonesia U-22 Vs Malaysia disiarkan secara langsung oleh SCTV pada Sabtu (26/8/2017), pukul 19:40 WIB. Pembaca Bola.com dapat menyaksikan laga tersebut melalui player di halaman berikut ini:

    Video Populer

    Foto Populer