Sukses


    SEA Games 2017: Christopher Rungkat Raih Emas dari Cabang Tenis

    Bola.com, Kuala Lumpur - Atlet Indonesia Christopher Rungkat meraih medali emas pada cabang tenis tunggal putra SEA Games 2017 di National Tennis Centre, Kuala Lumpur, Sabtu (26/8/2017).

    Christopher Rungkat menang atas petenis Thailand Jirat Navasirisomboon, 6-4 dan 6-4. Ini menjadi medali emas pertama Indonesia pada cabang tenis SEA Games 2017.

    Christopher Rungkat sempat kesulitan meladeni permainan Jirat Navasirisomboon pada set pertama. Petenis peringkat ke-475 ITF itu sempat mengalami kedudukan 4-4.

    Beruntung, Christopher Rungkat tampil lebih tenang pada dua gim selanjutnya. Dia mampu menutup set pertama dengan kemenangan 6-4.

    Hal yang hampir sama terjadi pada set kedua. Namun lagi-lagi, Christopher Rungkat mampu menang 6-4 sekaligus menutup pertandingan dengan raihan medali emas.

    Ini menjadi medali emas kedua yang pernah diraih Christopher Rungkat pada SEA Games. Sebelumnya, petenis berusia 27 tahun itu sempat menjadi yang terbaik pada nomor yang sama di SEA Games 2011 Palembang.

    Christopher Rungkat masih berkesempatan menambah raihan emas pada SEA Games kali ini. Berpasangan dengan Jessy Rompies, Christopher Rungkat masuk ke final ganda campuran dan akan berhadapan dengan wakil Thailand Nicha Lertpitaksinchai dan Sa Ratiwatana.

    Video Populer

    Foto Populer