Sukses


    Cegah Pelecehan, Ada Jalur Khusus di Stadion Shah Alam

    Bola.com, Selangor - Antusiasme yang begitu besar untuk menyaksikan pertandingan semifinal SEA Games 2017 mempertemukan Timnas Indonesia U-22 kontra Malaysia membuat suasana di luar Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8/2017) penuh lautan manusia. Untuk mencegah adanya pelecehan seksual, ada jalur khusus yang terpisah untuk suporter pria dan wanita.

    Sesuai pantauan Bola.com, ada petugas yang ditugasi menjaga jalur di pintu masuk yang terpisah itu. "Penonton perempuan Indonesia lewat sini!" teriak salah satu petugas keamanan di Stadion Shah Alam.

    Dari delapan jalur antrean di pintu masuk, dua antrean dikhususkan untuk suporter wanita.

    Menurut seorang penjaga pintu wanita yang berjaga yang ditemui Bola.com, pemisahan ini dilakukan untuk mencegah adanya pelecehan yang bisa terjadi di dalam antrean.

    "Sudah ramai, nanti ada keributan lagi karena ada yang dilecehkan, bisa semakin ribut saja," ujar penjaga pintu yang merupakan anggota kepolisian itu.

    Meski sudah ada pemberitahuan, banyak wanita yang datang bersama kekasih atau suami tidak mau masuk secara terpisah. Petugas keamanan sampai harus berbicara dengan tegas agar mereka mengerti tujuannya.

    "Nanti di dalam sana bertemu lagi, hanya sampai pintu masuk di situ saja. Semua sama seperti itu, ada suami atau tidak ada, wanita lewat sini biar tak ada masalah," teriak salah satu petugas.

    Jelang kick-off pertandingan, antrean para penonton yang memiliki tiket semakin panjang. Sementara tidak sedikit pula yang akhirnya memilih menonton di layar lebar yang disediakan panpel SEA Games 2017 di luar stadion.

    *Laporan langsung Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Selangor, Malaysia

     

    Video Populer

    Foto Populer