Sukses


    SEA Games: Pelatih Ungkap Kelemahan Timnas Voli Putra Indonesia

    Bola.com, Kuala Lumpur - Pelatih tim nasional voli putra Indonesia, Samsul Jais, menyebut anak asuhnya kerap terlambat panas dan sering kehilangan poin. Hal itu terbukti dari hasil semifinal SEA Games 2017 saat Indonesia harus tertinggal 22-25 terlebih dahulu dari Myanmar pada set pertama.

    Samsul menyebut masalah ini harus segera diperbaiki jika tim Indonesia mau meraih medali emas pada SEA Games 2017. Apalagi lawan yang akan dihadapi adalah Thailand.

    "Dari segi kualitas kami jauh lebih unggul. Dari segi teknik kami tidak kalah. Buktinya, dari ketinggalan enam poin, kami bisa mengejar. Anak-anak memang lambat panas," ujar Samsul Jais setelah pertandingan, Sabtu (26/8/2017).

    "Saya minta anak-anak bermain sabar. Ketika ketinggalan banyak poin, jangan terburu-buru ingin menyamakan poin. Satu per satu saja, pelan-pelan, sambil menumbuhkan kepercayaan diri bahwa kami mampu menang." 

    "Saya katakan kepada mereka, laga semifinal lebih berat dari final. Kalau menang sudah pasti minimal dapat perak, kalau kalah, perunggu belum tentu," tambahnya.

    Indonesia bakal berhadapan dengan Thailand pada partai final SEA Games 2017, Minggu (27/8/2017). Laga ini diprediksi berjalan sulit bagi Indonesia karena Thailand merupakan raja voli Asean dengan 12 medali emas SEA Games 2017.

    Video Populer

    Foto Populer