Sukses


    Gregoria Singkirkan Unggulan Pertama, Ihsan Juga Lolos

    Bola.com, Kuala Lumpur - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, membuat kejutan pada babak perempat final bulutangkis perorangan SEA Games 2017, dengan menumbangkan unggulan pertama, Busanan Ongbumrungphan (Thailand), dengan skor 17-21, 22-20, 21-17 di Axiata Arena, Minggu (27/8/2017).

    Langkah Gregoria ke semifinal juga diikuti tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa. Pemain asal PB Djarum tersebut menundukkan pemain Singapura, Kean Yew Loh, dengan dua gim langsung 22-20, 21-11. 

    Kemenangan tersebut memperbaiki rekor pertemuan Gregoria atas Ongbumrungphan menjadi 1-2. Peluang Thailand mempertahankan emas tunggal putri semakin menipis dengan gugurnya satu andalan.

    Gregoria tampil cukup baik, pertahanannya kukuh membendung serangan Ongbumrungphan yang bertubi-tubi. Kondisi lapangan yang berangin dimanfaatkan Gregoria untuk menekan lawan.

    “Pada gim kedua tampaknya lawan jadi ragu-ragu karena lapangannya searah angin, serangannya jadi setengah-setengah karena takut keluar. Pada gim ketiga lawan semakin terlihat tidak percaya diri dan saya semakin membuat dia tidak enak mainnya,” kata Gregoria, seperti dilansir situs PBSI. 

    “Saat ketinggalan pada gim kedua, pelatih menenangkan saya dan bilang kalau saya main saja sesuai pola sendiri, tidak usah memikirkan menang atau kalah dulu. Setelah itu, saya merasa semakin yakin dan bermain lepas,” tambah Gregoria yang didampingi Minarti Timur saat bertanding.

    Unggul 18-10 pada gim ketiga, Gregoria sempat keteteran dengan perubahan permainan yang diterapkan lawan. “Saat itu lawan memperlambat tempo permainan, bolanya diangkat terus. Soalnya dia tahu kalau saya banyak dapat poin dengan bermain cepat. Busanan itu tipe pemain menyerang, kalau pergerakan kaki saya lagi cepat, saya sebetulnya malah senang bertemu pemain menyerang,” ujar Gregoria Mariska Tunjung tentang kemenangannya pada perempat final SEA Games 2017

    Video Populer

    Foto Populer