Sukses


    Fajar / Rian Menang, Indonesia Kirim 4 Wakil ke Semifinal

    Bola.com, Kuala Lumpur - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melaju ke semifinal bulutangkis nomor perorangan SEA Games 2017 setelah melibas pasangan Malaysia, Sze Fei Goh/Nur Izzuddin, di Axiata Arena, Minggu (27/8/2017). Fajar/Rian menang dua gim langsung 21-10, 21-14. 

    Dengan hasil tersebut, Indonesia dipastikan mengirimkan empat wakil ke semifinal. Tiga wakil lainnya yang lebih dulu lolos adalah Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, dan Gregoria Mariska Tunjun, 

    Jonatan lebih dulu melaju dengan memetik kemenangan atas Ng Zin Rei Ryan, sementara Ihsan menekuk Loh Kean Yew, juga dengan permainan straight game, 22-20, 21-11.

    “Pada gim pertama memang sempat tegang karena saya ingin sekali memenangkan pertandingan dan lolos ke babak selanjutnya. Namun saya berusaha kontrol diri dan bermain sabar,” kata Ihsan soal sengitnya gim pertama.

    “Lawan dapat lapangan yang menang angin pada gim kedua. Dia juga menghindari adu netting dengan saya, shuttlecock banyak diarahkan keatas, jadi enak untuk ditembak terus,” jelas Ihsan.

    Pada babak semifinal, Ihsan akan berhadapan dengan unggulan kedua dari Thailand, Khosit Phetpradab. Kedua pemain tercatat belum pernah berjumpa.

    “Saya belum pernah melawan dia, tetapi saya akan coba menerapkan strategi yang sama saat Jonatan (Christie) mengalahkan dia. Bermain menyerang dan jangan sampai stroke lawan keluar,” kata Ihsan.

    Jonatan akan menghadapi Nguyen Tien Minh dari Vietnam pada semifinal SEA Games 2017. Pemain gaek ini berhasil memupuskan satu-satunya harapan Malaysia di tunggal putra dengan mengalahkan unggulan keempat, Iskandar Zulkarnain, dengan skor 16-21, 21-17, 21-18.

    Video Populer

    Foto Populer