Sukses


    Alasan Timnas Voli Putri Puas dengan Raihan Medali Perak

    Bola.com, Kuala Lumpur - Penggawa Timnas voli putri Indonesia mengaku tetap puas meski gagal mempersembahkan medali emas pada SEA Games 2017, Minggu (27/8/2017). Meski hanya mendulang medali perak, raihan tersebut sudah jadi sejarah tersendiri bagi Tim Merah Putih. 

    Ini merupakan medali perak pertama bagi Indonesia dalam 26 tahun terakhir. Selain itu, medali perak juga sesuai dengan target yang ditetapkan untuk tim bola voli putri. 

    "Bukannya sombong, tapi kami sudah memberikan yang terbaik. Indonesia sudah 20 tahun lebih tidak mendapat medali perak dari voli," kata libero Indonesia, Berllian Marsheilla. 

    Pada laga final SEA Games 2016, Timnas Indonesia kalah tiga set langsung dari Thailand dengan skor 18-25, 24-26, 24-26, di Mitec Hall 11. Berllian mengakui Indonesia memang kalah kelas dibanding Thailand. Namun, dia melihat voli putri Indonesia tidak tertinggal dari Thailand.

    "Sejak awal kami sudah tampil lepas sesuai instruksi pelatih. Itu yang membuat kami mengejar bola ke mana pun. Hasilnya tidak terlalu jauh," ucap Berlian

    Buktinya, pada set ketiga, servis Wilda berhasil mencuri tujuh angka saat Thailand sudah mengumpulkan 24 poin. Meski demikian, Indonesia yang kalah pengalaman tetap kalah 24-26 dari Thailand.

    "Sayang kami banyak melakukan kesalahan individu. Namun saya dan pemain lain sudah bekerja keras. Thailand merupakan tim dunia, saya puas walau kalah sedikit," ucap Berlian mengenai hasil pada SEA Games 2017 tersebut.

    (Laporan jurnalis Liputan6.com, Cakrayuri Nuralam dari Kuala Lumpur, Malaysia)

     

    Video Populer

    Foto Populer