Sukses


    Pelatih Timnas Voli Putra Ungkap Penyebab Kekalahan dari Thailand

    Bola.com, Kuala Lumpur - Timnas voli putra Indonesia gagal meraih medali emas SEA Games 2017 setelah takluk 1-3 (16-25, 22-25, 25-20, 20-25) dari Thailand di Mitec Hall 11, Minggu (27/8/2017). Hasil ini membuat tim asuhan Samsul Jais meraih medali perak.

    Seusai pertandingan, Samsul mengungkapkan penyebab kekalahan Ramzil Huda dan kawan-kawan karena terlalu sering membuat kesalahan mendasar. Hal itu membuat Thailand bisa dengan mudah mendapatkan poin.

    Thailand mendominasi dua set awal dan menang 25-16 dan 25-22. Timnas voli putra Indonesia sempat bangkit pada set ketiga dengan meraih kemenangan 25-20, namun Thailand tetap terlalu tangguh dan mengunci set keempat dengan skor 25-20.

    "Kita sebenarnya sama kuat, tapi Thailand kehilangan bola mudahnya lebih sedikit. Sementara kita melakukan kesalahan mendasar seperti servis," kata Samsul.

    Ia juga mengungkapkan ada taktik yang tak berjalan saat melawan Thailand. Samsul mengatakan Thailand tampil konsisten sepanjang pertandingan.

    "Thailand itu tiga pemain di belakang sangat rapi. Sementara kita ada sistem yang tidak berjalan. Thailand malah lebih berani menyerang ketika ketinggalan," ia menuturkan.

    Meski gagal meraih emas, Timnas voli putra Indonesia telah memperbaiki hasil dari event sebelumnya. Pada SEA Games 2015, Timnas voli putra Indonesia meraih medali perunggu.

    (Laporan Cakrayuri Nuralam dan Faizal Fanani dari Kuala Lumpur, Malaysia)

     

    Video Populer

    Foto Populer