Sukses


    Bek Timnas U-22 Bicara soal Insiden Petasan yang Melukai Kakinya

    Bola.com, Kuala Lumpur - Bek kanan Timnas Indonesia U-22, Gavin Kwan Adsit, sudah memutuskan untuk melupakan kekalahan dari Malaysia di semifinal sepak bola SEA Games 2017. Namun, ia menyayangkan insiden petasan yang melukai pemain dari kedua tim.

    Sebuah insiden terjadi dalam semifinal SEA Games 2017. Tepatnya insiden petasan meledak terjadi usai Thanabalan mencetak gol ke gawang Malaysia. Petasan itu pun membuat kiper Malaysia harus mendapatkan perawatan karena sakit di telinga.

    Tak hanya kiper Malaysia yang menjadi korban. Pemain Timnas Indonesia U-22 yang tengah melakukan pemanasan bersama pelatih fisik Miguel Gandia, seperti Gavin Kwan Adsit, Ryuji Utomo, dan Kurniawan Kartika Ajie.

    Gavin Kwan Adsit pun mengalami luka di bagian kakinya. Tepatnya di bawah betis ada luka akibat ledakan tersebut. Sementara Ryuji terkena serpihan petasan di bagian kepala.

    Gavin pun menyayangkan insiden itu. Meski sudah melupakan kekalahan dari Malaysia, pemain kelahiran Denpasar itu cukup vokal terhadap insiden itu.

    "Soal insiden petasan, saya terkena kaki, ada luka di kaki. Namun, saat itu saya tetap masuk lapangan dan bermain. Sekarang pun sudah tidak apa," ujar Gavin Kwan.

    "Namun, tentu saja itu berbahaya jika yang terkena mata. Ryuji terkena di kepala dan bayangkan jika mata yang terkena serpihan," lanjutnya.

    Timnas Indonesia U-22 akan melakoni laga kontra Myanmar untuk memperebutkan medali perunggu SEA Games 2017. Pertandingan akan digelar di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selasa (29/8/2017) sore.

    *Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Kuala Lumpur, Malaysia

    Video Populer

    Foto Populer