Sukses


    Kalah dari Tunggal Malaysia, Tangis Gregoria Mariska Pecah

    Bola.com, Kuala Lumpur - Tangis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, pecah tak lama setelah takluk dari pemain Malaysia, Soniia Cheah, pada semifinal SEA Games 2017, Senin (28/8/2017). Kekalahan tersebut membuat Gregoria gagal melangkah ke babak final nomor tunggal putri perorangan. 

    Soniia mengalahkan Greogoria dalam pertarungan dua gim 22-29, 21-13 di Axiata Arena, Bukit Jalil. Padahal, pada set pertama, Gregoria sempat unggul 20-17.

    Pada set kedua Gregoria malah kehilangan fokusnya. Dia terlihat sangat panik ketiga tertinggal 4-11 dan akhirnya menelan kekalahan.

    Selepas pertandingan, Gregoria tak henti-hentinya menangis di pelukan sang pelatih, Minarti Timur. Gregoria merasa melakukan banyak kesalahan saat pertandingan.

    "Saya kecewa sekali karena sudah unggul pada set pertama. Saya tidak bisa menjaga tempo permainan jadi malah lengah sendiri," ujarnya dengan nada sedih.

    "Pada set kedua, saya tidak tenang. Saya malah memikirkan cara mengejar ketinggalan 4-11, bukannya ketenangan. Saat itu, lawannya malah tampil lebih berani," imbuh Gregoria.

    Kekalahan Gregoria Mariska Tunjung membuat Indonesia gagal meraih medali emas pada nomor tunggal putri dalam dua event SEA Games terakhir. Medali emas terakhir kali dipersembahkan dari nomor tunggal putri melalui Bellaetrix Manuputty pada SEA Games 2013.

    (Laporan jurnalis Liputan6.com, Cakrayuri Nuralam, dari Kuala Lumpur, Malaysia)

    Video Populer

    Foto Populer