Sukses


    Timnas Kriket Putri Sumbang Perak pada SEA Games 2017

    Bola.com, Selangor - Tim nasional kriket putri Indonesia hanya meraih medali perak pada SEA Games 2017 setelah menyerah 86-109 dari Thailand di final yang berlangsung di Kinrara Academy Oval, Selangor, Senin (28/8/2017).

    Pencapaian medali perak di SEA Games merupakan yang pertama diraih kriket. SEA Games 2017 menjadi debut pertama mereka di kejuaraan antarnegara Asia Tenggara tersebut.

    Medali perak juga sudah sesuai dengan target yang dibebankan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima) maupun Pengurus Besar Persatuan Cricket Indonesia (PB PCI).

    Pencapaian timnas kriket putri Indonesia lebih baik ketimbang timnas putra. Seperti diketahui, timnas putra gagal meraih medali setelah menempati posisi dasar klasemen karena tak pernah menang dalam empat pertandingan di nomor 50 over tournament.

    Namun, timnas putra masih berpeluang meraih perunggu di SEA Games 2017. Mereka terlebih dahulu harus mengalahkan Vietnam pada pertandingan di nomor twenty20 tournament.

    Jika berhasil mengalahkan Vietnam, timnas kriket putra bakal menghadapi pemenang antara Myanmar melawan Thailand untuk memperebutkan medali perunggu SEA Games 2017.

     

    Video Populer

    Foto Populer