Sukses


    SEA Games: Pesilat Wewey Wita Tambah Medali Emas untuk Indonesia

    Bola.com, Kuala Lumpur - Indonesia mendapat tambahan medali emas pada SEA Games 2017, Selasa (29/8/2017). Medali emas ke-33 tersebut dipersembahkan oleh Wewy Wita dari cabang olahraga pencak silat.

    Wewey yang turun pada kelas Tanding B merebut medali emas setelah mengalahkan pesilat Vietnam, Tran Thi Them, dengan skor 4-1.

    Wewey tampil meyakinkan sejak ronde pertama. Dengan serangan-serangan yang terukur dan terarah, Wewey mampu unggul 3-2 saat ronde pertama berakhir.

    Pada ronde kedua, Wewey kembali tampil dominan dan terus membuat pesilat Vietnam kewalahan. Dia mampu menambah poin, sehingga ronde kedua ditutup dengan keunggulan 4-1.

    Tak ada tambahan poin pada ronde ketiga sehingga Wewey Wita dipastikan merengkuh medali emas. Adapun Tran Thi Them berhak memperoleh medali perak.

    Bagi Indonesia, sumbangan dari Wewey Wita menjadi emas pertama pada hari ini. Indonesia masih berpeluang menambah pundi-pundi medali emas SEA Games 2017 dari beberarapa cabang olahraga pada hari ini, antara lain dari angkat besi, bulutangkis, hingga balap sepeda.

    Video Populer

    Foto Populer