Sukses


    VIDEO: Stadion Bersejarah Malaysia dengan Foto Presiden RI Pertama

    Bola.com, Jakarta - Stadion Merdeka adalah salah satu stadion paling bersejarah yang terletak di Kuala Lumpur, Malaysia. Stadion ini merupakan saksi sejarah untuk Malaysia sejak merdeka pada 31 Agustus 1957.

    Saat Bola.com menyambangi stadion berumput asli ini untuk meliput latihan Timnas Indonesia U-22, Bola.com menemukan hal menarik perihal hubungan Malaysia dan Indonesia di stadion ini.

    Dua foto Presiden pertama Indonesia, Soekarno, terpampang dalam bagian perjalanan sejarah Malaysia dan Indonesia pada era Presiden Soekarno, yang penuh pasang-surut. Tentu saja, dalam sudut pandang Malaysia.

    Dalam stadion itu memang tergambar bagaimana perjalanan sejarah yang dilalui Malaysia, dari menjelang kemerdekaan mereka hingga perjalanan sejarah lain dalam pembangunan negara Malaysia, termasuk konfrontasi dengan Indonesia.

    Dari tulisan pada foto-foto itu, sejarah Malaysia mengategorikan kisah itu dalam bagian yang disebut "konfrontasi".

    Tak hanya soal Indonesia, di Stadion Merdeka juga tergambar jelas kolase-kolase foto dan cerita lain mengenai sejarah Malaysia, termasuk ketika mereka akhirnya meraih kemerdekaan sebagai salah satu negara persemakmuran.

    Video Populer

    Foto Populer