Sukses


    Menpora Minta Maaf atas Keterpurukan Indonesia di SEA Games 2017

    Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, meminta maaf atas keterpurukan kontingen Indonesia di SEA Games 2017. Hingga sehari menjelang penutupan, Indonesia masih tercecer di posisi kelima.  

    "Wajar kita semua prihatin dengan hasil ini. Saya harus mohon maaf, saya bertanggung jawab terhadap ini semua dan sudah barang pasti ini akan menjadi evaluasi total kami," kata Imam di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (29/8/2017).

    Imam paham betul perjuangan atlet Indonesia di negeri Jiran saat ini. Meski sudah berjuang semaksimal mungkin, itulah hasil yang bisa didapat Indonesia.

    "Saya harus optimistis karena mereka sedang berjuang mati-matian di SEA Games. Pasti pejuang olahraga kita juga mati-matian di sana, ya kalau belum memenuhi target ya itulah hasil. Kita harus optimistis," ujar dia.

    Menpora tadi tengah menggelar rapat dengan para pejabat Kemenpora guna membahas hasil SEA Games. Akan tetapi, Imam terpaksa meninggalkan rapat untuk hadir pada Sidang Kabinet Paripurna di Istana.

    Imam memastikan evaluasi besar-besaran akan dilakukan pada seluruh cabang olahraga. Kemenpora akan mengamati lebih dalam cabang olahraga yang benar-benar menjadi fokus, terutama untuk persiapan Asian Games 2018.

    "Saya belum selesai rapat di kantor untuk mencatat dan mendetailkan apa upaya kita menuju Asian Games ini, cabang olahraga mana saja, atlet mana saja yang perlu betul-betul kita fokus untuk meraih target Asian Games karena SEA Games berbeda dengan Asian Games, apalagi Olimpiade," ujar Imam Nahrawi.

    Video Populer

    Foto Populer