Sukses


Casillas: Porto Obat Mujarab Lupakan Real Madrid

Bola.com, Porto - Iker Casillas mengakui bahwa kepindahannya ke FC Porto merupakan keputusan yang tepat. Menurutnya, Porto adalah obat mujarab baginya untuk melupakan Real Madrid.

Setelah 16 tahun lamanya memperkuat Real Madrid, Iker Casillas mengambil langkah besar dengan melanjutkan karier ke Portugal. Penjaga gawang berdarah Spanyol itu menandatangani kontrak berdurasi dua musim bersama FC Porto.

Saat tiba di Kota Porto pada pertengahan Juli lalu, Casillas mendapatkan sambutan antusias di bandara oleh para pendukung setia FC Porto. Antusiasme berlanjut saat Casillas pertama kali diperkenalkan sebagai pemain FC Porto.

"Saya memang ingin meninggalkan Spanyol. Menandatangani kontrak bersama FC Porto merupakan obat mujarab bagi saya untuk melupakan Real Madrid," ungkap Casillas seperti dilansir situs resmi klub.

"Di sini, saya bisa terus berkembang karena bermain di klub besar. Tim seperti FC Porto pantas memenangkan banyak gelar setiap musimnya. Tetapi, meraih gelar Liga Portugal merupakan prioritas utama," ia menambahkan.

Casillas sejauh ini sudah tiga kali tampil bersama Porto di pramusim. Setelah mencatat clean sheet di pertandingan pertamanya melawan Duisburg, Casillas kemudian kebobolan dua gol saat Porto menjalani laga persahabatan melawan Borussia Moenchengladbach.

Di pertandingan terakhir melawan Schalke yang berakhir 0-0, Casillas tampil di babak pertama.

Di sisi lain, perjalanan FC Porto kurang mulus di musim 2014 - 2015. Tim besutan Julen Lopetegui mengakhiri Liga Portugal dengan menempati posisi kedua di bawah Benfica. Di ajang Liga Champions, Porto melenggang ke babak delapan besar, sebelum akhirnya disingkirkan Bayern Munchen.

Sumber: Situs resmi FC Porto

Baca Juga:

Debut Casillas Bersama Porto Berujung Manis

Keylor Navas Warisi Nomor Punggung Iker Casillas

Mourinho Usil, Sindir Kapan Arsenal Jadi Juara Inggris

 

Video Populer

Foto Populer