Sukses


Xavi Bela Benitez dari Hujatan Fans Madrid

Bola.com, Madrid - Xavi Hernandes memberikan pembelaan kepada pelatih Real Madrid, Rafael Benitez terkait kritikan yang diterimanya usai ditahan imbang 1-1 melawan Atletico Madrid dalam ajang La Liga di Stadion Vicente Calderon, Senin (5/10/2015) dini hari WIB. Menurut dia, publik Real Madrid harus bersabar dan memberikan waktu kepada Benitez.

Hasil imbang yang diterima Los Blancos dari Atletico Madrid membuat Benitez mendapatkan kritikan pedas karena dianggap sebagai pelatih sepak bola yang menganut permainan bertahan atau 'parkir bus'. Sebab, saat melawan Los Rojiblancos, Benitez mengganti Karim Benzema yang mencetak gol pertama pada menit ke-9 untuk digantikan dengan Isco pada menit ke-66.

Pergantian tersebut dianggap sebagai salah satu taktik Madrid untuk bertahan. Sayangnya, perubahan strategi tersebut justru menjadi bumerang setelah Atletico mampu menyamakan kedudukan lewat Luciano Vetto pada menit ke-83.

Akan tetapi Xavi ternyata memiliki pendapat pribadi terkait kondisi yang menimpa Benitez. Mantan pemain Barcelona itu berujar para fans harus bisa menahan sedikit kekesalannya dan sedikit bersabar jika tim idolanya mendapatkan hasil yang kurang memuaskan.

"Dia baru saja memulai. Mereka pernah mengkritik Luis Enrique (pelatih Barcelona) saat memulai musim tahun lalu. Tapi pada akhirnya kami memenangkan semua," kata Xavi seperti dikutip dari Marca.

"Orang-orang harus bersabar karena sepak bola tidak bisa dinilai hari per harinya. Banyak media yang menampung banyak pendapat orang-orang. Ketika Barca dan Real Madrid tidak menang maka alarm akan mulai berbunyi. Kritikan adalah normal, tapi Anda harus tetap memberikan batasan waktu yang wajar untuk melihat apa yang Real Madrid bisa lakukan," Xavi mengakhiri pembicaraan.

Sumber: Marca

Baca juga:

"PSG Klub yang Sempurna Bagi Ronaldo dan Mourinho"

Cristiano Ronaldo Pacari Model 'Bau Kencur'?

Ronaldo Kirim "Kode" ke Rooney

Benitez: Ayo, Cetak Gol Terus Ronaldo

Video Populer

Foto Populer