Sukses


7 Alasan Fans Barcelona Wajib Iri dengan Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Persaingan Real Madrid dengan Barcelona memang menjadi yang paling menarik untuk disaksikan. Tak jarang pertemuan keduanya selalu menyedot perhatian para pecinta sepak bola di seluruh dunia.

Dalam beberapa tahun terakhir, Barcelona lebih unggul dari Real Madrid. Seperti musim lalu contohnya, skuat asuhan Luis Enrique ini berhasil meraih treble winners (La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions). Namun, para fans Madrid tak perlu berkecil hati.

Pasalnya, banyak aspek yang mencatat klub Ibu Kota ini ternyata masih lebih unggul dari musuh bebuyutannya tersebut. Real Madrid memiliki beberapa kartu truf yang bisa digunakan pendukungnya untuk meremehkan Barcelona.

Salah satunya dalam penjualan jersey, Madrid masih menjadi klub di dunia yang memiliki penjualan seragam klub terlaris.

Terkait itu, Bola.com mencoba merangkum 7 hal bisa membuat para fans Barcelona iri dengan Real Madrid:

2 dari 8 halaman

1.

1. Real Madrid Memiliki Trofi La Liga Lebih Banyak dari Barcelona

Anda tidak bisa membantah dominasi Real Madrid di La Liga. Saat ini Los Blancos mengoleksi 32 trofi, sedangkan Barcelona hanya mampu meraih 22 trofi. Keunggulan Real Madrid atas Barcelona kemungkinan masih akan bertahan cukup lama mengingat Blaugrana harus mengejar selisih 10 trofi milik Madrid.

Real Madrid mendominasi kejuaraan domestik dari 1950 sampai 1980. Hingga pada akhirnya 1990 Barcelona mulai bisa bersaing dengan Real Madrid.

Diantara tahun 1961 dan 1980 Real Madrid sangat mendominasi dengan merengkuh 14 trofi. Dan Barcelona bersama Johan Cruyff pada tahun 1988 mulai merusak dominasi itu.

3 dari 8 halaman

2.

2. La Decima

Gelar ke-10 Liga Champions atau yang dikenal dengan sebutan La Decima memang menjadi prestasi tersendiri bagi Real Madrid untuk menyombongkan diri tidak hanya kepada Barcelona namun dengan tim besar Eropa lainnya.

Madrid mendapatkan La Decima pada musim 2014-2015 saat masih dilatih Carlo Ancelotti.

4 dari 8 halaman

3.

3. Jersey Madrid Menjadi yang Terpopuler di Dunia

Real Madrid rata-rata menjual 1,5 juta resmi jersey replika dalam lima tahun terakhir. Jersey kandang mereka yang identik dengan warna putih menjadi seragam terpopuler di dunia, bersanding dengan Manchester United dan bukan dengan Barcelona.

Barcelona sendiri berada di peringkat ketiga penjualan jersey klub di dunia dengan meraih sekitar 1,2 juta poundsterling per tahun.

5 dari 8 halaman

4.

4. Real Madrid Memiliki Rekor 5 Kali secara Beruntun juara Eropa

Diantara tahun 1955 sampai 1960 Real Madrid memenangkan Piala Eropa (sebelum berubah nama menjadi Liga Champions) sebanyak lima kali secara beruntun. Mereka mengalahkan Stade de Reims dua kali, Fiorentina, AC Milan, dan Eintracht Frankfurt di final.

Keberhasilan ini membuat Real Madrid mendapatkan gelar King of King. Los Blancos juga berhasil menjadi juara Piala Intercontinental pada tahun 1960. Ini mungkin rekor yang Barcelona sendiri hanya bisa bermimpi untuk mewujudkannya.

6 dari 8 halaman

5.

5. Era Los Galacticos

Barcelona memang memiliki para pemain bagus dan hebat. Tetapi mereka tidak pernah membeli superstar seperti yang dilakukan Real Madrid.

Era Galacticos terjadi pada tahun 2000-2007 dengan diawali membeli Luis Figo pada tahun 2000 dan ditutup dengan membeli David Beckham pada tahun 2007.

Total Real Madrid membangun skuat Galacticos dengan mendatangkan Figo, Zinedine Zidane, Ronaldo Nazario de Lima dan David Beckham menghabiskan 139 juta poundsterling.

Sedangkan Michael Owen didatangkan dengan harga 8 juta poundsterling atas permintaan para fans. Pembelian ini menjadi pembelian terbesar sebuah klub yang memenuhi keinginan fans dalam soal membeli pemain.

7 dari 8 halaman

6.

6. Real Madrid Menang dan Mencetak Lebih Banyak Gol di El Clasico

Real Madrid mengalahkan Barcelona dalam pertandingan resmi sebanyak 92 kali, sedangkan Barcelona meraih 89 kemenangan. Los Blancos mencetak 388 gol dari 299 laga resmi El Clasico, 16 gol lebih banyak ketimbang Barcelona.

8 dari 8 halaman

7.

7. Real Madrid Klub Terkaya di Dunia

Real Madrid mempertahankan posisi nomor satu sebagai klub olahraga terkaya di dunia versi Forbes. Sementara berdasarkan American Business Magazine, Madrid merupakan klub kedua dalam soal penghasilan dengan memeroleh 3,26 juta triliun dollar Amerika Serikat.

Barcelona sendiri menjadi klub keempat di bawah Dallas Cowboys dan New York Yankees sebagai klub terkaya di dunia.

Baca Juga:

Prediksi PSG Vs Real Madrid: Matikan "Serangan Angin"

Thiago Silva Nyaris Gabung Real Madrid dan Barcelona

Benitez: Ronaldo Predator Ganas Madrid!

Video Populer

Foto Populer