Sukses


Busquets: Sekarang Mudah Kalahkan Madrid di Bernabeu

Bola.com, Barcelona - Gelandang bertahan Barcelona, Sergio Busquets, menilai timnya telah mengubah peta kekuatan sepak bola Spanyol dalam beberapa tahun terakhir. Menurut dia, kini mudah mengalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu. 

Pernyataan itu diungkapkan Busquets setelah timnya menang 4-0 atas Madrid di Bernabeu, Sabtu (21/11/2015). Kemenangan Madrid ditentukan oleh dua gol Luis Suarez pada menit ke-11 dan 74 serta Neymar (39') dan Andres Iniesta (53'). 

Madrid harus bertanding dengan 10 pemain pada laga tersebut setelah Isco menerima kartu merah dari wasit pada menit ke-84. Hukuman itu dijatuhkan setelah Isco melanggar Neymar. 

"Beberapa tahun lalu, sangat sulit untuk datang ke sini (Bernabeu). Namun, sekarang seluruh fans Barcelona bisa optimistis jika datang ke Bernabeu. Kami telah mengubah sejarah klub dalam beberapa laga terakhir El Clasico dan saya senang mengalami hal ini. Semoga terus berlanjut," kata Busquets. 

"Ini adalah malam bersejarah. Saya sangat senang. Kami meninggalkan stadion dengan moral tinggi. Kami memenangi setiap pertandingan melawan tim-tim sulit sehingga dapat yakin bisa berjuang dengan baik untuk gelar liga," tambahnya. 

Pendapat sama pun dikemukakan pelatih Luis Enrique. Menurut dia, kemenangan di Bernabeu ini tidak akan terlupakan dan bakal dicatat sebagai salah satu prestasi terbaik Blaugrana. 

"Menurut saya, level kami lebih tinggi dibandingkan Madrid. Kami superior di area yang kami inginkan. Musim memang masih panjang. Akan tetapi, kemenangan ini terasa sangat penting," kata Busquets. 

Raihan tiga poin atas Madrid mengukuhkan posisi Barcelona di puncak klasemen sementara La Liga. Messi dan dan kawan-kawan kini mengemas 30 poin, atau unggul enam angka dari Los Blancos yang berada di peringkat kedua. 

Sumber: Skysports, Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer