Sukses


Barcelona dan Real Madrid Dikabarkan Siap Boyong Miralem Pjanic

Bola.com, Barcelona - Barcelona dan Real Madrid santer disebut mengincar gelandang AS Roma, Miralem Pjanic. Bahkan, kedua klub raksasa La Liga Spanyol tersebut siap mengajukan nilai fantastis demi menebus Pjanic dari Roma.

Blaugrana memang gencar menginginkan servis Pjanic. Pemain 25 tahun tersebut nantinya bakal diplot menggantikan peran Xavi Hernandez yang hengkang pada akhir musim lalu.

Baca Juga

Visi bermain bagus, umpan akurat, serta eksekusi tendangan bebas yang mematikan membuat Pjanic dinilai akan menjadi motor serangan Los Cules. 

Selain itu, dia juga memiliki kedekatan dengan pelatih Barcelona, Luis Enrique. Ketika melatih I Giallorossi pada musim 2011-2012, Pjanic merupakan pilihan utama Enrique di sektor tengah.

Ternyata, bukan hanya Barca yang menginginkan Pjanic tetapi juga Real Madrid. Namun jika El Rela serius menggaet Miralem Pjanic, lini tengah skuat asuhan Rafael Benitez itu bakal sangat 'gemuk'.

Mereka saat ini telah memiliki Toni Kroos, Luka Modric, Mateo Kovacic, Denis Cheryshev, dan Isco untuk mengisi pos di sektor tengah. Meski begitu, hal tersebut tidak akan menjadi penghalang.

Seperti dilansir Marca, Barcelona dan Real Madrid akan mengajukan penawaran resmi untuk mendapatkan Pjanic pada Januari 2016. Bahkan, kedua klub tersebut kabarnya siap mengeluarkan dana besar dan memecahkan nilai transfer pada Januari.

Hingga saat ini, harga termahal pada bursa transfer Januari masih dipegang Fernando Torres dengan banderol 58,50 juta euro atau setara dengan Rp 873 miliar. Dana tersebut dikeluarkan Chelsea untuk meminang Torres dari Liverpool pada 27 Januari 2011.

Sejak membela AS Roma pada 31 Agustus 2011, Miralem Pjanic langsung menjadi salah satu pilar penting. Sejauh ini, pemain yang bisa tampil sebagai gelandang tengah dan gelandang serang ini telah mencetak 27 gol dari 165 penampilan bersama Roma.

Sumber: Marca, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer