Sukses


Guardiola ke Manchester City, Busquets Jadi Target Berikutnya

Bola.com, Jakarta Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, dikabarkan Daily Mail, menjadi target utama yang diinginkan Josep Guardiola di Manchester City pada musim depan.

Guardioladidapuk sebagai manajer anyar The Citizens pada 1 Februari lalu. Pelatih asal Spanyol itu akan menggantikan Manuel Pellegrini mulai awal musim 2016-2017.

Setelah kepastian tersebut, banyak media memprediksi pemain-pemain yang bakal mengikuti jejak Guardiola ke Etihad, markas Manchester City. Busquets dikabarkan menjadi salah satu target Guardiola.

Bukan rahasia lagi bila Guardiola memiliki hubungan baik dengan Busquets. Guardiola pertama kali mengenal Busquets saat melatih di Barcelona B pada musim 2007-2008. Saat itu, Guardiola menjadikan Busquets sebagai jenderal lapangan tengah Barcelona B.

Guardiola lantas dipercaya menangani tim utama Barcelona pada musim berikutnya. Busquets merupakan pemain pertama yang dipromosikan Guardiola dari tim junior ke dalam skuat Barcelona pada musim 2008-2009.

Kehadiran Busquets langsung membuat Yaya Toure tersingkir dan memutuskan pindah ke Manchester City. Busquets kemudian menjadi salah satu pemain yang sukses membawa Barcelona berjaya dengan raihan 21 trofi dalam delapan musim terakhir.

Akan tetapi, Guardiola harus bekerja keras untuk mendatangkan Busquets. Pasalnya, pemain berusia 27 tahun itu masih merupakan bagian penting La Blaugrana saat ini. Jika ingin meminangnya, Manchester City harus menyediakan kocek sebesar 175 juta euro, sebagaimana yang tertera pada klausul pelepasan Busquets di Barcelona.

Hingga kini, Busquets sudah tampil lebih dari 350 pertandingan bersama Barcelona. Pemain kelahiran Sadabell itu memiliki kontrak sampai 30 Juni 2019.

Sumber: Daily Mail, Transfermarkt

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

 

Video Populer

Foto Populer