Sukses


Fokus Bawa Barca Raih Trofi, Enrique Tak Peduli Rekor Guardiola

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menegaskan hanya fokus membawa timnya meraih trofi juara pada musim ini ketimbang memecahkan rekor tak terkalahkan di semua ajang milik Pep Guardiola ketika masih mengasuh Blaugrana.

El Barca menang 2-0 atas Levante dalam laga pekan ke-22 La Liga Spanyol di Stadion Ciutat de Valencia, Minggu (7/2/2016) malam WIB. Sepasang gol Los Cules tercipta atas nama David Navarro yang melakukan gol bunuh diri pada menit ke-21 dan Luis Suarez menit ke-90+2. 

Berkat kemenangan ini, Barcelona di bawah asuhan Enrique berhasil menyamai rekor 28 laga tak terkalahkan yang dicapai Guardiola ketika masih duduk di kursi pelatih Los Cules pada musim 2011-2012. 

Luis Enrique berpeluang besar mengukir 29 pertandingan tanpa terkalahkan sekaligus melewati rekor Guardiola andai mampu membungkam Valencia pada leg kedua semifinal Copa del Rey di Stadion Mestalla, Minggu (7/2/2016) dini hari WIB. 

"Ketika musim berakhir saya baru bisa mengatakan kepada Anda jika kami telah melakukan sesuatu yang baik," kata Enrique.

"Itu lebih baik ketimbang mendapatkan 100 atau 50 kemenangan beruntun, saya tidak peduli dengan angka-angka tersebut. Saya lebih senang dengan tujuan bersama tim ini yakni memenangkan trofi La Liga," ujar Enrique.

Lebih lanjut, Enrique mengaku puas dengan kinerja anak asuhnya yang berhasil mendulang tiga poin dari lawatan ke markas Levante, meskipun hanya mampu mencetak satu gol hasil dari kerja sama tim.

"Setelah tertinggal 0-1, Levante mengambil risiko karena mereka tidak ingin kalah. Pertandingan ini sangat sulit," ujar Enrique.

"Kami berusaha untuk terus menciptakan peluang. Namun, saya pikir kami telah bermain baik karena di sisi lain Levante juga membuat kami kesulitan. Saya pikir ini hasil yang adil," pelatih asal Spanyol itu mengakhiri pembicaraan.

Hasil positif ini membuat Barcelona tetap nyaman bercokol di puncak klasemen sementara La Liga Spanyol dengan nilai 54 hasil dari 22 pertandingan. Mereka unggul tiga poin atas Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua, namun sudah menjalani 23 laga.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer