Sukses


Zidane Buka Suara soal Pemain Terbaik antara Ronaldo dan Messi

Bola.com, Madrid - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menganggap Cristiano Ronaldo lebih baik dari Lionel Messi. Bagi Zidane, Ronaldo merupakan pemain terbaik dunia pada saat ini.

Semenjak ditangani Zidane, Ronaldo selalu tampil penuh dalam lima pertandingan Real Madrid. Dalam kesempatan itu, Ronaldo berhasil mencetak lima gol yang dibuatnya pada dua pertandingan menghadapi Sporting Gijon dan Espanyol.

"Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik dunia. Anda bisa mengatakan banyak hal mengenai Ronaldo. Namun, dia memiliki hati yang baik sebagai seorang pribadi," kata Zidane kepada Record.

Zidane lantas membandingkan Ronaldo dengan Messi. "Messi merupakan rival utama Ronaldo. Bagi saya, rivalitas dalam sepak bola itu adalah hal baik. Itu yang selalu diinginkan orang-orang," lanjutnya.

Zidane mengenal Ronaldo lebih dekat saat bergabung ke jajaran staf pelatih El Real pada 2013. Lalu, pada 4 Januari 2016, Zidane bisa menangani Ronaldo secara langsung setelah ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid.

Pelatih asal Prancis itu kemudian berbicara mengenai pengalamannya menjadi pelatih kepala sebuah klub besar. Sebelumnya, Zidane hanya menangani Real Madrid Castilla pada periode 2014-2016.

"Saya tidak pernah membayangkan akan menjadi pelatih. Tidak, hal itu tak pernah terpikirkan. Sekarang, saya memiliki tekanan berbeda ketimbang saat masih bermain. Saya diharuskan menyelesaikan beberapa permasalahan dalam tim," ujarnya.

Dalam laga berikutnya, Zidane akan membawa Real Madrid menghadapi Atheltic Bilbao pada ajang La Liga di Santiago Bernabeu, Madrid, Sabtu (13/2/2016) malam WIB. Hingga pekan ke-23, Real Madrid masih berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan raihan 50 poin.

Sumber: Sport

Video Populer

Foto Populer