Sukses


Atletico Cetak Sejarah, Peluang Juara Madrid Kian Tipis

Bola.com, Madrid - Atletico Madrid mencetak sejarah sebagai tim La Liga pertama yang mampu menang dalam tiga pertandingan beruntun di Santiago Bernabeu, saat mengalahkan Real Madrid 1-0, Sabtu (27/2/2016). Karena kekalahan ini, peluang juara Los Blancos pun kian menipis.

Menurut catatan Opta, Atletico meraih kemenangan pertama di Bernabeu pada 28 September 2013. Ketika itu, Diego Costa mencetak gol penentu kemenangan dalam pertandingan yang juga merupakan laga perdana Gareth Bale. 

Raihan kedua skuat asuhan Diego Simeone tercipta pada 13 September 2014. Kemenangan Los Rojiblancos ditentukan gol Tiago dan Arda Turan, sementara gol "semata wayang" Madrid dikreasi Cristiano Ronaldo lewat titik putih. 

Teranyar, Los Galacticos pun bertekuk lutut 0-1 lewat gol Antoine Griezmann pada menit ke-53. Hasil ini juga semakin memperburuk catatan Ronaldo yang belum mampu mencetak gol dalam lima pertandingan melawan Atletico. 

Madrid sementara menempati peringkat ketiga klasemen La Liga 2015-16 dengan poin 54 dari 26 pertandingan, tertinggal sembilan angka dari Barcelona di puncak klasemen yang baru memainkan 25 laga. Secara matematis, Madrid masih mampu mengejar Blaugrana di posisi pertama. 

Akan tetapi, berdasar catatan Marca, sepanjang sejarah La Liga, belum ada tim yang mengalami defisit sembilan angka dengan pemuncak klasemen mampu keluar sebagai juara dengan sisa 12 pertandingan.

Satu-satunya harapan Madrid untuk tetap menjaga asa juara dan "muka" adalah pertandingan El Clasico pada 3 April mendatang. Akan tetapi, Lionel Messi dan kawan-kawan tentunya bakal lebih diuntungkan lantaran berstatus sebagai tuan rumah pada pertandingan tersebut.  

Sumber: Opta, Marca

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer