Sukses


Giggs Bandingkan Gareth Bale dengan Cristiano Ronaldo

Bola.com, Madrid - Asisten manajer Manchester United, Ryan Giggs, menilai bintang Real Madrid, Gareth Bale, adalah salah satu pemain serba bisa, seperti Cristiano Ronaldo. 

Bale saat ini berstatus sebagai bomber tajam milik Los Blancos. Pemain asal Wales itu memulai karier bersama Southampton sebagai pemain bek kiri. Setelah hijrah ke Tottenham Hostpur, Bale kemudian sering dimainkan sebagai gelandang kiri oleh manajer Harry Redknapp. 

Enam musim berkarier di White Hart Lane, Bale mencetak 56 gol dan 58 assist dari total 203 pertandingan. Pada 1 September 2013, pemain berusia 26 tahun itu pun mencatatkan namanya sebagai pemain termahal di dunia ketika memutuskan bergabung dengan Real Madrid 

"Bale hampir memiliki segalanya. Dia dapat mencetak gol lewat tendangan bebas, menggunakan kepala, mengalahkan lawan-lawannya. Anda tidak akan bisa menghentikannya selama 85 menit. Terkadang, dia juga mencetak gol seperti Ronaldo. Dia memiliki kemampuan fenomenal," puji Giggs. 

"Dia bisa bermain di posisi mana pun. Saat tampil dengan Tottenham Hotspur dia berada di sayap kanan. Bersama Real Madrid, dia berada di sayap kiri. Namun, ketika tampil bersama tim nasional Wales, dia bisa tampil sebagai gelandang tengah, atau bahkan dalam taktik false nine," tambahnya. 

Tiga tahun berseragam Real Madrid, Bale 53 gol dan 42 assist dari 112 pertandingan di semua kompetisi. Pada musim 2015-16, Bale sudah menorehkan 14 gol dan 11 assist dari 20 pertandingan. Sementara itu, bersama timnas Wales, ia telah mengoleksi 19 gol dari 54 laga. 

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer