Sukses


Xavi: Madrid Bermain Seperti Tim Kecil di El Clasico

Bola.com, Barcelona - Mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, mengomentari partai El Clasico melawan Real Madrid yang berlangsung di Estadio Camp Nou (2/4/2016). Pria asal Spanyol itu menyebut Los Blancos bermain seperti tim kecil pada partai itu.

 

Real Madrid berhasil menang dengan skor 2-1 pada partai El Clasico pada bulan April lalu. Padahal, Los Blancos bermain dengan 10 orang sejak menit ke-83 karena kapten Sergio Ramos mendapatkan kartu kuning kedua.

Gerard Pique membawa Barcelona memimpin melalui golnya pada menit ke-56. Namun, Madrid membalas lewat aksi Karim Benzema pada menit ke-63. Gol kemenangan Los Blancos hadir melalui sumbangan Cristiano Ronaldo lima menit menjelang artai usai. "Real Madrid bermain seperti tim kecil pada partai El Clasico di Camp Nou. Tim sebesar Barcelona tak boleh bermain seperti Atletico Madrid. Tim besar seperti Barcelona dan Madrid harus berpegang pada gaya bermain mereka sendiri," ungkap Xavi. "Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengatur timnya dengan sangat sempurna untuk menghadapi kekuatan lawan. Tetapi, saya tak suka melihat tim yang hanya menumpuk pemain di lini pertahanan," ia menambahkan. Persaingan perebutan gelar juara La Liga semakin menarik di pengujung musim. Blaugrana berada di puncak klasemen sementara berbekal 85 poin, unggul head-to-head atas Atletico Madrid yang menempati posisi kedua. Real Madrid berada di peringkat ketiga dengan 84 poin. "Suporter [Barcelona takkan mengerti jika kami mengganti gaya bermain. Mereka terbiasa dengan Barcelona yang menguasai pertandingan dan menciptakan 15 sampai 20 peluang per pertandingan. Gaya bermain Barcelona tak bisa dinegosiasi," Xavi Hernandez menutup.

Sumber: beIN Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer