Sukses


Barcelona Tambah Durasi Kerja Sergio Busquets

Bola.com, Barcelona - Barcelona resmi memperpanjang kontrak Sergio Busquets hingga 30 Juni 2021. Rencananya, Busquets bakal menandatangani kontrak baru tersebut sebelum bergabung dengan timnas Spanyol yang akan berlaga di Piala Eropa 2016.

Dalam kontrak barunya, gelandang 27 tahun ini mendapatkan kenaikan gaji. Namun, tak disebut secara pasti berapa besaran gaji yang diterima oleh Busquets. Meski begitu, dia bakal menjadi pemain kelima dengan bayaran terbesar di Barcelona setelah Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar, dan Andres Iniesta.

Selain itu, klub-klub yang menginginkan tanda tangan Sergio Busquets juga harus gigit jari. Sebab, klausul pelepasan pemain bernomor punggung lima ini mencapai 200 juta euro atau setara degan Rp 3 triliun.

"Barcelona mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Sergio Busquets untuk perpanjangan kontraknya, hingga 30 Juni 2021," bunyi pernyataan Barcelona di situs resmi klub.

"Dalam kesepakatan tersebut terdapat opsi untuk perpanjangan kontrak Busquets hingga dua musim ke depan sampai musim 2022-2023, bergantung dengan kemunculan selama semusim."

Sementara itu, Sergio Busquets merasa senang bisa memperpanjang kontraknya bersama Barcelona. Pemain asli jebolan akademi sepak bola La Masia ini berharap bisa membawa skuat Catalan meraih banyak gelar juara pada musim-musim berikutnya.

"Saya benar-benar senang karena kami telah mencapai kesepakatan. Klub juga melakukan bagiannya dan saya merasa sangat dihargai di sini," ucap Busquets.

"Saya merasa hebat di klub terbaik di dunia dan harapannya bisa tetap seperti itu. Saya berharap cedera tidak kembali menghantam saya dan saya dapat terus membantu klub ini lebih besar," sambungnya.

Setelah sempat memperkuat tim junior Barcelona pada musim 2006 hingga 2008, Sergio Busquets dipromosikan ke tim senior pada 2008. Sejak saat itu, dia langsung menjadi pilihan utama untuk menempati pos di lini tengah.

Berkat kontribusinya, Los Cules mampu merengkuh 23 gelar juara, mulai dari enam trofi La Liga Spanyol, empat gelar Copa del Rey, empat Piala Super Spanyol, tiga titel Liga Champions, tiga trofi Piala Super Eropa, dan tiga gelar Piala Dunia Antarklub. Selain itu, Busquets juga mampu mencetak 12 gol dari 384 pertandingan yang dijalani bersama Barcelona.

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer