Sukses


Barcelona Lepas Marc Bartra ke Borussia Dortmund

Bola.com, Barcelona - Barcelona resmi menjual Marc Bartra ke Borussia Dortmund dengan banderol 8 juta euro (Rp 122 miliar). Bersama Dortmund, pemain 25 tahun itu mendapatkan kontrak berdurasi empat musim.

"Barcelona mengumukan jika Borussia Dortmund telah memberikan pernyataan resmi untuk membayarkan klausul kontrak dari Marc Bartra. Oleh karena itu, Dortmund memiliki kewajiban untuk memfasilitasi perpindahan pemain tersebut dengan nilai 8 juta euro," bunyi pernyataan resmi Barca.

Bartra merupakan pemain asli jebolan akademi sepak bola La Masia. Dia pun mendapatkan kesempatan membela tim senior skuat Catalan pada 2010. Namun, akibat kalah bersaing dengan Carles Puyol, Gerard Pique, Javier Mascherano, hingga Jeremy Mathieu, membuat Bartra lebih sering duduk di bangku cadangan.

Selama hampir tujuh musim membela skuat Catalan, pemain asal Spanyol itu hanya tampil dalam 103 laga dan mencetak enam gol. Meski begitu, dia turut membantu Blaugrana meraih 13 gelar juara.

Kini, karier Marc Bartra bersama Barcelona dipastikan usai karena telah resmi dilepas ke Borussia Dortmund. Nantinya, Bartra bakal menggantikan peran Mats Hummels yang memutuskan hengkang ke Bayern Munchen pada awal musim depan.

"Barcelona mendoakan yang terbaik bagi Marc Bartra di tahapan baru dalam kariernya sebagai pesepak bola, dan mengundangnya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada para fans pada awal musim," lanjut pernyataan tersebut.

Dengan kepergian Marc Bartra ke Dortmund, maka Barcelona telah kehilangan dua pemain belakang. Sebelumnya, Dani Alves memilih angkat kaki dari Camp Nou dan disebut-sebut akan gabung ke Juventus pada bursa transfer musim panas.

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer