Sukses


9 Fakta Menarik Marco Asensio, Mutiara Baru Real Madrid

Bola.com, Madrid - Nama Marco Asensio sedang menjadi bahan pembicaraan bagi para pendukung Real Madrid. Winger berusia 20 tahun ini mencuri perhatian berkat performanya yang gemilang. Tidak heran jika Zinedine Zidane menjadikan Asensio sebagai pemain favoritnya pada musim 2016-2017.

Los Blancos mengamankan jasa Asensio setelah menebusnya dari Real Mallorca pada tahun 2014. Sang pemain menjalani masa peminjaman selama dua musim di Mallorca dan Espanyol, sebelum dibawa pulang oleh Zidane untuk persiapan musim mendatang.

Marco Asensio diprediksi bisa menjadi bintang besar Spanyol jika bisa meningkatkan performa yang ia tunjukkan sekarang. Sang pemain membuat Jese Rodriguez terlempar dari skuat utama setelah Zidane lebih menunjukkan minatnya untuk menurunkan Asensio.

Berikut 9 fakta menarik dari Marco Asensio, mutiara baru Los Blancos:
1. Marco van Basten
Nama Marco yang dijadikan nama depannya diambil dari Marco van Basten, striker legendaris asal Belanda yang bermain untuk AC Milan.

2. Belanda
Marco Assensio mempunyai hubungan dengan Belanda karena ibunya berasal dari negara tersebut. Pada Oktober 2015, pendukung timnas Belanda melancarkan kampanye di media sosial dengan tagar #AsensioWillemseninOranje agar timnas Belanda memanggil sang pemain untuk bermain bersama De Oranje.

3. Spanyol
Meskipun mendapat dorongan untuk memperkuat timnas Belanda, Asensio sudah memilih untuk membela Spanyol di level internasional. Penampilan bagusnya bersama Espanyol sempat membuat Vicente Del Bosque untuk memainkannya pada laga persahabatan menghadapi Bosnia Herzegovina.

4. Juara Eropa
Asensio telah mewakili Spanyol di semua level kompetisi, dari U-19 hingga U-21. Bersama timnas Spanyol U-19, ia berhasil menjadi juara Piala Eropa 2015 bersama Borja Mayoral dan Jesus Vallejo.

5. Dukungan Del Bosque
Mantan pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque, pernah menyebut Asensio sebagai pemain muda dengan talenta terbaik di Spanyol pada saat ini.

6. Debut
Asensio menjalani debutnya di level profesional ketika masih berusia 17 tahun dalam laga Real Mallorca melawan Recreativo. Lima pertandingan kemudian, ia masuk ke dalam starting lineup. Asensio mencatatkan 56 penampilan dan menyumbang tujuh gol.

7. Transfer
Real Madrid membeli Asensio pada December 2014 dengan harga 3,5 juta euro (Rp 51,27 miliar). Manchester United bisa mendapatkan 30 Asensio untuk uang yang mereka keluarkan untuk membeli Paul Pogba.

8. Barcelona
Asensio merupakan penggemar Barcelona. Ia sempat hampir pindah ke klub tersebut pada awal musim 2014-15, namun penawaran Blaugrana ditolak oleh Mallorca. Saat itu, Barcelona hanya menawarkan uang sebesar 1,5 juta euro (Rp 21,97 miliar) ditambah variabel untuk merekrut sang pemain.

9. Espanyol
Asensio menjalani masa peminjaman di Espanyol pada musim 2015-16. Pada masa peminjamannya, ia tampil apik dan mencetak banyak assist. Hanya Lionel Messi, Luis Suarez, Koke, Neymar dan Cristiano Ronaldo yang mencatatkan jumlah assist lebih banyak dari Asensio.

Sumber: AS

Video Populer

Foto Populer