Sukses


Resmi, Barcelona Boyong Jasper Cillessen dari Ajax Amsterdam

Bola.com, Barcelona - Barcelona, melalui situs resminya, Kamis (25/8/2016), mengumumkan, telah mencapai kesepakatan dengan Ajax Amsterdam terkait proses transfer Jasper Cillessen. Kiper asal Belanda itu akan lebih dulu menjalani tes medis sebelum diperkenalkan kepada publik Barcelona.

"Barcelona memutuskan untuk memboyong kiper Belanda berusia 27 tahun, Jasper Cillessen dari Ajax Amsterdam dengan kontrak berdurasi lima tahun," demikian pernyataan Barcelona. 

La Blaugrana menggelontorkan dana 13 juta euro atau sekitar Rp 94 miliar untuk mendapatkan tanda tangan Cillessen. Klausul pelepasan kontrak sang pemain pun ditetapkan pada angka 60 juta euro (sekitar Rp 897 miliar). 

Cillessen bakal tiba di Barcelona pada Kamis pagi dan jika lolos tes medis, ia bakal menandatangani kontrak secara tertutup dengan manajemen El Barca. Kiper yang telah melakoni 30 pertandingan bersama tim nasional Belanda itu akan diperkenalkan kepada para fans di Camp Nou, Jumat mendatang. 

Jasper Cillessen bergabung dengan Ajax pada 2011. Kiper asli binaan akademi NEC itu sudah tampil dalam 142 pertandingan dan mencatatkan 63 clean sheets untuk de Godenzonen.

Sumber: Barcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, dan Liga Champions, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer