Sukses


Bungkam Espanyol, Real Madrid Gusur Barcelona dari Puncak

Bola.com, Barcelona - Real Madrid berhasil meraih kemenangan 2-0 melawan Espanyol pada laga pekan keempat La Liga 2016-2017 di Estadi Cornella-El Prat, Minggu (18/9/2016) atau Senin dini hari WIB.

Gol kemenangan Los Blancos dibukukan oleh James Rodriguez (45'+2') dan Karim Benzema (71'). Tambahan tiga poin membuat Madrid kembali ke puncak klasemen sementara dengan nilai 12 poin, sedangkan Espanyol turun ke urutan 16 klasemen dengan koleksi dua poin.

Mengawali laga tanpa Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, Madrid nyatanya tetap mampu tampil menekan sejak awal laga. Peluang perdana Madrid hadir melalui aksi Lucas Vazquez pada menit keenam yang masih bisa ditepis oleh kiper Diego Lopez.

Lima menit berselang, Espanyol langsung bereaksi dengan mengancam gawang Madrid melalui Leo Baptistao. Namun, bola hasil tendangan kaki kiri Baptistao berhasil ditangkap oleh kiper Kiko Casila.

Madrid kembali meraih peluang mencetak gol pada menit ke-38 melalui Toni Kroos. Menerima operan Marco Asensio, Kroos melepaskan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti yang masih melebar tipis dari tiang gawang Espanyol.

Pada menit ke-45+2, James Rodriguez akhirnya memecah kebutuan Madrid. Menerima umpan Kroos, James melepaskan sepakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang bersarang di sudut kanan gawang Lopez.

Memasuki paruh kedua laga, Madrid semakin agresif melancarkan serangan. Karim Benzema nyaris menambah keunggulan pada menit ke-59. Namun, bola hasil tendangan kaki kanannya masih bisa dijinakkan kiper.

Benzema kembali dibuat penasaran pada menit ke-68. Bola hasil sepakan kaki kirinya dari luar kotak penalti setelah memanfaatkan operan Asensio berhasil ditangkap Lopez.

Pada menit ke-71, akhirnya Benzema mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan Vazquez, pemain asal Prancis itu kemudian melepaskan sepakan kaki kanan ke arah pojok kanan bawah yang tak mampu dihadang oleh Lopez.

Madrid nyaris menambah keunggulan pada menit ke-84 melalui aksi Isco. Namun, Lopez masih berhasil menangkap bola hasil sepakan kaki kanan Isco. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan.

Menurut statistik, sepanjang pertandingan Madrid berhasil memiliki 60 persen penguasaan bola. Klub ibu kota Spanyol itu juga tercatat melepaskan 13 peluang yang tujuh di antaranya akurat. Sedangkan Espanyol meraih 11 percobaan yang dua di antaranya tepat sasaran.

Susunan pemain

Espanyol: 13-Diego Lopez, 6-Oscar Duarte, 15-David Lopez, 4-Víctor Sanchez, 16-Javí Lopez, 28-Marc Roca (23-Diego Reyes 83'), 20-Pape Diop, 19-Pablo Piatti (22-Alvaro Vasquez 10'), 17-Hernan Perez, 7-Gerard Moreno (10-Felipe Caicedo 66'), 11-Leo Baptistao

Pelatih: Quique Sanchez Flores

Real Madrid: 13-Kiko Casilla, 4-Sergio Ramos, 3-Pepe, 12-Marcelo, 2-Daniel Carvajal, 14-Casemiro (8-Toni Kroos 19'), 10-James Rodriguez (22-Isco 63'), 19-Luka Modric, 9-Karim Benzema (21-Alvaro Morata 72'), 20-Marco Asensio, 17-Lucas Vazquez

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Wasit: Alejandro Hernandez (Spanyol)

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer