Sukses


Diego Simeone: Neymar Pemain Luar Biasa

Bola.com, Barcelona - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, melontarkan pujian untuk bomber Barcelona, Neymar. Menurut Simeone, pemain 24 tahun tersebut adalah penyerang yang luar biasa. 

Memperkuat Barca sejak 24 Mei 2013, Neymar langsung menjadi salah satu pilar penting di lini depan. Selama hampir empat musim memperkuat Los Cules, Neymar mampu mencetak 87 gol dari 144 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. 

Kombinasinya bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, berhasil membawa Barcelona merengkuh tujuh gelar juara, yakni dua trofi La Liga Spanyol, dua Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, satu Liga Champions, dan satu titel Piala Dunia Antarklub. 

Tak hanya di level klub, karier Neymar bersama timnas Brasil juga terbilang sukses. Dia mampu mengantarkan Brasil meraih medali emas Olimpiade 2016. 

Dengan kemampuan mengolah bolanya yang di atas rata-rata, Neymar menjadi salah satu penyerang yang ditakuti baik di Spanyol dan Eropa.

Mantan bintang Santos ini pun bakal menjadi momok buat lini pertahanan Atletico Madrid dalam laga pekan kelima La Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (22/9/2016) dini hari WIB. 

"Neymar memiliki ciri khas dalam bermain, setiap orang memiliki gaya mereka sendiri yang unik dan saya menyukainya. Neymar bernyanyi, menari, dan menghancurkan. Dia berbicara di lapangan," ujar Simeone.

"Dia adalah pemain yang luar biasa. Dia memenangkan Olimpiade setelah dikritik publik Brasil setelah meraih hasil buruk dalam dua laga awal. Dia menemukan tempatnya di Barcelona untuk mengekspresikan bakatnya," lanjutnya. 

Barcelona saat ini berada di peringkat dua klasemen sementara La Liga dengan mendulang sembilan poin. Sedangkan Atletico Madrid menempati urutan empat dengan nilai delapan. 

Sumber: Football Espana

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer