Sukses


3 Penggawa Barcelona Tak Sabar Bersua Celta Vigo

Bola.com, Barcelona - Barcelona akan menghadapi Celta Vigo pada lanjutan La Liga 2016-2017, di Stadion Balaidos, akhir pekan ini. Partai tersebut tak hanya demi tiga angka, melainkan spesial bagi tiga penggawa El Barca.

Seperti dirilis situs resmi klub, Jumat (30/9/2016), tiga persona Barcelona, yakni Denis Suarez, Pelatih Luis Enrique Martinez dan Rafinha, tak sabar bersua Celta Vigo. "Ini akan menjadi pertandingan istimewa, karena seluruh keluargaku akan menyaksikan langsung di stadion," sebut Suarez.

Suarez pernah berkostum Celta Vigo saat bergabung dengan tim muda, meski dia tak pernah naik kelas ke tim utama. Ia lahir di sebuah daerah yang berjarak 27 kilometer dari markas Celta Vigo.

Pemain berusia 22 tahun tersebut mengaku masih menjadi fans tim berjuluk Sky Blues tersebut. Suarez meninggalkan Celta Vigo karena terlilit kondisi ekonomi yang serba kekurangan. Saat pergi dari Celta, Suarez dianggap menjadi pemain muda terbaik milik Celta Vigo.

Persona kedua yang memiliki hubungan dengan Celta Vigo adalah Luis Enrique. Ia pernah menjadi arsitek tim pada musim 2013-2014, sebelum kemudian terbang ke AS Roma. Meski hanya semusim, Enrique mampu membawa Celta Vigo berada di posisi ke-9 pada klasemen akhir La Liga. Hasil tersebut tergolong mengejutkan, karena Celta Vigo nyaris terdegradasi setahun sebelumnya.

Nama berikutnya adalah Rafinha. Ia menjadi pemain kunci pada tim yang dipimpin Lucho tersebut. Pesepak bola berusia 23 tahun tersebut bermain sebanyak 34 partai, mencetak 4 gol dan 7 assist. Pemain berkebangsaan Brasil tersebut mengikuti jejak sang ayah, Mazinho, yang pernah berkostum Celta Vigo sebanyak 126 pertandingan sepanjang 4 musim.

Tak pelak, tiga pria tersebut bakal melakoni laga emosional, saat kembali ke 'rumah' mereka. Namun, Barcelona juga tak hanya memiliki eks Celta. Sang lawan tak mau kalah, karena ada beberapa alumni Barcelona ada di sana.

Beberapa di antara mereka adalah eks La Masia. Tak ada Nolito yang pergi ke Manchester City, Celta Vigo memiliki Andreu Fontàs, Sergi Gómez dan Carles Planas.

Sumber: FCBarcelona

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer