Sukses


Luis Enrique Punya Misi Khusus untuk Messi dan Umtiti

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Luis Enrique Martinez mengincar hasil maksimal saat menjamu Manchester City, pada Matchday 3 Liga Champions 2016-2017, di Estadio Camp Nou (19/10/2016). Waktu yang tergolong masih lama bukan berarti mengendurkan persiapan.

Seperti dirilis Sport.es, Enrique sudah memiliki misi khusus agar bisa menang, yang berarti meringankan beban untuk lolos ke fase knock-out. Periode 3 minggu ke depan bakal menjadi prioritas sang entrenador untuk menggelar persiapan.

Secara khusus, Enrique sudah menyiapkan program untuk dua penggawa, yakni Lionel Messi dan Samue Umtiti. Saat ini Messi sedang melakukan rehabilitasi untuk proses penyembuhan terhadap cedera muskular.

Sedangkan bagi Umtiti, Luis Enrique gembira. Sang bek serbaguna tersebut tak dipanggil Didier Deschamps untuk bergabung dengan Timnas Prancis, guna melakoni pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018.

Enrique senang, karena ia bisa memberikan banyak materi untuk Umtiti. Jika terealisasi, Umtiti akan menutup kekurangan Javier Mascherano, yang harus membela timnas Argentina pada jeda internasional.

"Kondisi Mascherano pasti tak maksimal, karena ia langsung bermain begitu mendarat dari Argentina. Situasi itu sangat riskan, sehingga Umtiti akan saya beri banyak materi sebelum jeda internasional berakhir," tegas Enrique.

Sementara khusus Messi, Enrique mengaku kasusnya berbeda. Messi saat ini masih terus melakoni proses penyembuhan, dan akan berada di bangku cadangan kala bersua Deportivo La Coruna. Namun, hampir dipastikan Sang Messiah tak akan bermain sejak menit pertama.

Enrique mengakui, dirinya akan melakukan rotasi pemain usai jeda internasional. Sebanyak 5-6 pemain yang tak ikut tugas negara, akan bermain sejak menit pertama. "Tapi tak akan sebanyak saat kami bersua Alaves," sebunya.

Sumber: Sport.es

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer