Sukses


Eibar Paksa Real Madrid Raih Hasil Imbang ke-4 Secara Beruntun

Bola.com, Madrid - Real Madrid dipaksa bermain imbang 1-1 oleh Eibar pada laga pekan ketujuh La Liga 2016-2017, Minggu (2/10/2016). Hasil imbang tersebut menjadi yang ketiga secara beruntun di pentas La Liga.

Sebelumnya, Madrid ditahan imbang 1-1 oleh Sevilla (21/9/2016) dan 2-2 oleh Las Palmas (24/9/2016). Bila ditambahkan laga kontra Borussia Dortmund di Liga Champions, maka Los Blancos meraih hasil imbang untuk keempat kalinya secara beruntun.

Tambahan satu poin membuat Los Blancos turun ke posisi kedua dengan raihan 15 poin. Posisi Madrid masih bisa berubah karena Barcelona belum bermain melawan Celta Vigo. Sedangkan Eibar berada di urutan kedelapan dengan koleksi 11 angka.

Bermain dihadapan publik sendiri, Real Madrid mengambil inisiatif serangan lebih dulu melalui Gareth Bale pada menit keempat. Namun, bola hasil sepakan kaki kirinya masih melebar dari sasaran.

Dua menit berselang, Eibar justru berhasil membuka keunggulan lebih dulu melalui Fran Rico. Memanfaatkan umpan silang Ander Capa, Rico kemudian menanduk bola yang bersarang di pojok kanan bawah gawang Madrid.

Tak butuh waktu lama bagi Madrid untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-17, Bale membuat skor 1-1 setelah tandukan dari jarak dekatnya merobek tengah gawang Eibar.

Dua menit kemudian, Eibar hampir mencetak gol lagi melalui Pedro Leon. Namun, bola hasil sepakan kaki kanannya masih bisa ditangkap oleh Keylor Navas.

Memasuki menit ke-31, Madrid kembali menekan melalui aksi Cristiano Ronaldo. Menerima operan sundulan Pepe, CR7 melepaskan sepakan kaki kiri yang berhasil dijinakkan oleh kiper Asier Riesgo.

Ronaldo kembali dibuat penasaran pada menit ke-44. Bola hasil tandukan pemain asal Portugal itu masih melayang di atas mistar gawang Eibar.

Memasuki paruh kedua laga, Eibar kembali menebar ancaman melalui Leon. Memanfaatkan operan Dani Garcia, Leon melepaskan sepakan kaki kanan yang masih bisa ditangkap Navas.

Pada menit ke-54, Ronaldo nyaris membalikkan keadaan usai menerima operan Bale. Sayang, tandukan Ronaldo masih bisa ditangkap oleh kiper Eibar.

Eibar kemudian mendapatkan peliang melalui Sergi Enrich pada menit ke-70. Menerima operan silang Leon, Enrich melepaskan sepakan dari sisi kanan yang masih diblok bek Madrid.

Tujuh menit kemudian, giliran Kike yang menebar ancaman di depan gawang Madrid. Namun, tandukannya masih melayang di atas mistar gawang Navas.

Memasuki lima menit terakhir laga, Ronaldo kembali mendapatkan peluang mencetak gol. Namun, bola hasil sepakannya dari sudut sempit masih bisa ditepis oleh kiper Eibar kawalan Asier Riesgo. Hingga laga usai, tak ada lagi gol tambahan.

Statistik mencatat, Madrid tampil mendominasi pertandingan dengan memiliki 65 persen penguasaan bola, berbanding 35 persen milik Eibar.

Pasukan Zinedine Zidane sukses meraih 15 percobaan yang tiga di antaranya akurat. Sementara itu, dari total tujuh percobaan Eibar, empat di antaranya tepat sasaran.

Susunan pemain

Real Madrid: 1-Keylor Navas, 2-Dani Carvajal, 3-Pepe, 5-Raphael Varane (6-Nacho 46'), 23-Danilo, 8-Toni Kroos, 10-James Rodriguez, 22-Isco (20- Marco Asensio 72'), 7-Cristiano Ronaldo, 11-Gareth Bale, 9-Karim Benzema (21-Alvaro Morata 46')

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

Eibar: 13-Asier Riesgo, 7-Ander Capa, 14-Dani Garcia, 5-Gonzalo Escalante, 15-Mauro Dos Santos, 20-Florian Lejeune, 19-Antonio Luna, 21-Pedro Leon, 16-Fran Rico, 11-Ruben Pena (25-Bebe 87'), 9-Sergi Enrich (17-Kike 76')

Pelatih: Jose Luis Mendilibar (Spanyol)

Wasit: Juan Martinez

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer